Kusmala Dewi©PERSIB.co.id/Pandu Persada

pernik
Minggu, 06-01-2019 15:19 WIB

Dukungan Total Kusmala Dewi Demi PERSIB

Hujan rintik-rintik turun di Jalan Abdurachman Saleh, Bandung, saat skuat PERSIB U-19 tiba di Bandara Husein Sastranegara Selasa sore 27 November 2018 lalu. Air mata Kusmala Dewi (49) mengalir tak tertahankan saat ia bersama ratusan ribu bobotoh lainnya menyambut skuat Maung Ngora tiba di Kota Kembang.

‎Skuat asuhan Budiman itu mencetak sejarah dengan keluar sebagai juara Liga 1 U-19. Maung Ngora mengalahkan Persija Jakarta di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar Bali, sehari sebelumnya. 

Rasa haru dan bangga bergelora dalam diri Dewi.  Sambil mengendarai sepeda motor, wanita yang berdomisili di Padalarang ini tak kenal lelah mengiringi para penggawa Maung Ngora berkeliling kota Bandung untuk merayakan momen bersejarah tersebut.

"Saya terharu dan bangga PERSIB tahun kemarin menjadi juara. Apalagi yang dikalahkan ini tim rival, buat saya ini spesial," kata perempuan yang juga anggota kelompok suporter PERSIB, Viking Banten itu, Minggu 6 Januari 2019. 

‎Dewi mengakui, awal kecintaannya kepada PERSIB sudah ia tunjukkan sejak tahun 1980-an. Sejak itu ia selalu mengikuti kiprah Maung Bandung.. Ibu dari tiga anak dan satu cucu ini menjalani proses sebagai bobotoh secara alami tanpa paksaan. Ia pun mengatakan akan terus memberikan dukungan total kepada tim Diklat maupun PERSIB senior selama ia mampu. 

"Tim PERSIB U-16 kemarin juara pun, saya ikut dukung meskipun enggak terlalu emosional. Ke depan, selama enggak ada halangan, pasti akan mendukung terus ke stadion atau di manapun," ujarnya. *** 
 

PERSIB.co.id
berita harian
Duel Persipura vs PERSIB di Sidoarjo Tanpa Penonton
Pihak keamanan dan Panitia Pelaksana (Panpel) Pertandingan Persipura mengimbau agar kedua kelompok suporter, untuk tidak datang ke stadion
Kamis, 19-09-2019 22:30 WIB
berita harian
Bobotoh Apresiasi Kampanye "Sepakbola sebagai Pemersatu"
Herru mengakui perlu waktu untuk menyadarkan semua jika sepakbola adalah olahraga untuk pemersatu
Rabu, 18-09-2019 21:00 WIB
berita harian
PERSIB Kampanyekan Respect to Other
Menjelang kick-off, pemain PERSIB dan Semen Padang memberikan memberikan buket bunga buat suporter
Rabu, 18-09-2019 19:00 WIB