dr Alvin Wiharja berbincang dalam acara PERSIB Talk©PERSIB.co.id/Amandeep Rohimah

pernik
Sabtu, 21-11-2020 11:15 WIB

Dr Alvin Bagikan Tip Memilih Waktu Olahraga yang Tepat

Dokter olahraga PERSIB Alvin Wiharja membagikan sedikit tips mengenai cara memilih waktu berolahraga yang tepat. Menurut dokter yang  bertugas di Divisi Sports Science ini, olahraga bisa dilakukan kapan saja. Baik pagi, siang, sore atau pun di malam hari. 

Waktu berolahraga ini sebetulnya dapat disesuaikan dengan aktivitas masing-masing individu. Namun, untuk yang ingin berolahraga pada malam hari, perlu juga untuk memperhatikan aktivitas di keesokan harinya.

"Yang terpenting adalah dilakukan secara teratur dan rutin, siang, pagi, sore atau malam, boleh. Untuk malam ada catatan yang harus diperhatikan," jelas dr Alvin dalam program PERSIB Talk di 964FM Radionya PERSIB. 

"Karena kalau selesai berolahraga, badan akan lebih segar, kondisi tersebut akan mempengaruhi jam tidur jadi bertambah lama," sambungnya. 

Apabila jam tidur tak mengganggu aktivitas keesokan hari, olahraga malam boleh dilakukan. Sebab menurut anjurannya, jam tidur yang ideal adalah 7 sampai 8 jam. 

"Ketika kita melakukan exercise malam, dan aktivitas besok tidak diburu-buru waktu terus jam tidur ideal, tidak ada masalah," jelasnya.***

PERSIB.co.id
berita harian
Dr Alvin Rutin Gelar Meeting Daring untuk Bantu Pemain
Selain pelatih fisik Yaya Sunarya, dokter olahraga PERSIB dr Alvin Wiharja juga turut memantau sesi latihan mandiri para pemain dari kejauhan.
Jumat, 20-11-2020 14:30 WIB
berita harian
Robert: Sports Science Memiliki Peran Penting
Pelatih PERSIB Robert Alberts mengaku senang dengan kehadiran divisi Sports Science dalam timnya saat ini.
Senin, 16-11-2020 15:24 WIB
pernik
Dokter Olahraga Ungkap Peran Penting Psikologi Atlet
Bagi dr. Alvin Wiharja, sport science sangat erat kaitannya dengan urusan psikologi atlet
Sabtu, 14-11-2020 10:00 WIB