Wander Luiz seusai mencetak gol ke gawang Persiraja © PERSIB.co.id/Barly Isham

pernik
Sabtu, 03-04-2021 15:20 WIB

Di Momen April Mop, Robert Sempat Jahili Ferdinand dan Luiz

Sehari sebelum pertandingan melawan Persiraja Banda Aceh, yakni pada 1 April 2021 suasana tim PERSIB sempat diwarnai kejadian April Mop. Seperti diketahui, bagi sebagian orang April Mop sendiri telah menjadi momen untuk berbuat kejahilan. Itulah yang dilakukan pelatih PERSIB, Robert Alberts kepada pemainnya. 

Prank pertama dilakukan Robert terhadap penyerang bernomor punggung 6, Ferdinand Sinaga. Ia meminta Ferdinand untuk menemuinya di ruang pertemuan pada pukul 11.15 WIB. Yang membuat penasaran, Ferdinand tidak mengetahui apa yang akan dibicarakan.

"Saya ke luar kamar dan bertemu coach (Robert Alberts). Kami bersama-sama menuju lantai 1 ruang pertemuan, hingga sampai di depan ruangan," jelas Ferdinand.

Kemudian, tanpa diduga, pelatih asal Belanda ini hanya mengatakan sesuatu yang tak terlalu penting untuk disampaikan. 

"Terima kasih telah menemani saya berjalan ke sini, saya merasa aman. Dia (Robert Alberts) mengatakan sambil tersenyum. Saya hanya bisa menghela nafas," ucapnya.

Tidak hanya sampai di situ, setelah kembali ke kamar, ternyata pemain bernomor punggung 6 ini kembali dijahili. Kali ini ia tak sendirian, namun bersama dengan teman sekamarnya, Wander Luiz. Keduanya diminta turun ke ruang makan sekitar 30 menit sebelum berangkat latihan. 

"Setelah menunggu lama dan bolak-balik ke kamar, baru sadar, kita kembali dikerjain," sesalnya. 

Dari kejadian itu, bus yang ditumpangi menuju tempat latihan diwarnai canda tawa. Ia yang menjadi korban mengaku menikmati apa yang dilakukan tim kepadanya. 

Sementara Wander Luiz hanya membalas pesan teman-temannya di grup Whatsapp. Dia menuliskan pesan bahwa apa yang dilakukan teman-temannya itu tidak lucu. Dengan kata-kata serius dia mengaku terganggu.

Itu pun memancing reaksi dari pemain lain, seperti Victor Igbonefo, Achmad Jufriyanto dan lainnya. Mereka menjelaskan itu hanya candaan di momen April mop. 

Bahkan, itu pun memancing komen dari Pelatih Fisik PERSIB, Yaya Sunarya. "April is Coming, #enjoyfootball Luiz, Ferdinand," tulis Yaya. 

Ternyata, pernyataan Wander Luiz pun bukanlah serius. Dia tak sungguh-sungguh menyampaikan keluhannya itu, setelah semua berkomentar dengan perasaan bersalah. Striker asal Brasil itu menulis kata-kata singkat. "April fool" (diakhiri dengan emoticon tertawa). Reaksi itu langsung membuat riuh grup Whatsapp seketika.

Yang menarik dari dua kejadian tersebut ialah baik Luiz maupun Ferdinand kemudian menjadi aktor di balik kemenangan Pangeran Biru atas Persiraja Banda Aceh, 2 April 2021 kemarin. Keduanya mampu mencetak gol untuk membawa PERSIB menang 2-1 dan memastikan diri lolos ke babak 8 besar.***

PERSIB.co.id
pernik
Gempa Guncang Malang, Getaran Juga Dirasakan Tim PERSIB
Para pemain sempat panik dan mencari area terbuka.
Sabtu, 10-04-2021 17:10 WIB
pernik
Dado: Feeling Saya Benar, Fer!
Saya bilang kepada Ferdinand, kamu pasti cetak gol
Minggu, 04-04-2021 19:00 WIB
berita harian
Review: Juarai Grup D, PERSIB ke Perempat Final
PERSIB memastikan langkahnya ke babak perempat final Piala Menpora 2021 dengan menyandang status juara Grup D.
Jumat, 02-04-2021 20:26 WIB