Abdul Aziz © PERSIB.co.id/Gregorius Aditya Katuk

pernik
Kamis, 30-04-2020 20:00 WIB

Demi Sepak Bola, Abdul Aziz Harus Bersepeda dari Baleendah ke Tegallega

Menjadi pesepakbola profesional tidak didapat dengan cara instan. Contohnya Abdul Aziz Lutfi Akbar yang harus berjuang, berkorban dan bekerja keras untuk meraih impiannya itu.

Gelandang PERSIB ini akan selalu ingat bagaimana usahanya saat masih menimba ilmu di sekolah sepak bola. Untuk bisa berlatih, dia harus mengayuh sepeda kurang lebih 12 km dari rumahnya di Baleendah.

"Salah satu perjuangan dulu adalah harus bersepeda dari rumah ke lapangan Tegalega, seminggu tiga kali. Walau sesekali pernah juga diantar orangtua. Kalau diingat lagi, sedih juga," kata Aziz mengenang perjuangannya.

Tak sampai di situ, pemain bernomor punggung 8 ini harus merasakan jauh dari keluarga untuk mencapai cita-citanya. Tiga tahun merantau dari Bandung, Aziz baru bergabung dengan PERSIB pada Liga 1 2019. 

"Perjuangan lainnya mungkin harus berkorban jauh dari keluarga, merantau dulu ke luar Bandung tiga tahun. Perjuangan terus sampai saat ini," ucapnya.***

persib.co.id
berita harian
Aziz Semakin Mantap Menatap Lanjutan Kompetisi
Gelandang PERSIB Abdul Aziz mengaku semakin mantap menatap lanjutan kompetisi Liga 1 2020.
Sabtu, 26-09-2020 20:28 WIB
berita harian
Lini Tengah Makin Ketat, Aziz Tetap Positif
Abdul Aziz menilai positif persaingan yang semakin ketat di lini tengah PERSIB dengan hadirnya pemain U-20 yakni Ardi Maulana dan Saiful.
Senin, 21-09-2020 14:30 WIB
berita harian
Aziz Optimistis Tatap Laga Kontra Madura United
Abdul Aziz mengaku optimistis menatap laga perdana lanjutan kompetisi Liga 1 menghadapi Madura Unite.
Jumat, 18-09-2020 14:45 WIB