Ferdiansyah © PERSIB.co.id/Amandeep Rohimah

pernik
Senin, 24-01-2022 20:00 WIB

Cara Ferdiansyah Mengatasi Kerinduan terhadap Keluarga

Sudah tiga minggu lebih PERSIB berada di Pulau Bali untuk mengarungi seri keempat Liga 1 2021/2022. Berada jauh dari keluarga tampaknya bukan persoalan besar bagi gelandang muda skuad Pangeran Biru, Ferdiansyah.

Meskipun tak dipungkiri rindu keluarga, ia mengaku hal itu sebagai bagian dari pengorbanannya sebagai pemain profesional yang sedang berjuang meraih mimpi bersama PERSIB. Tak hanya itu, pemain jebolan Diklat PERSIB ini pernah merasakan waktu yang lebih lama jauh dari keluarga.

“Kalau ditanya rindu, ya rindu banget sama keluarga di Bandung. Mungkin tidak kaget aja, karena pernah waktu ke Inggris bersama Garuda Select angkatan kedua, saya enam bulan jauh dengan keluarga,” kata pemain bernomor punggung 17 ini.

“Ya, jadi tiga bulan di Bali tidak terlalu kaget. Tapi, ya tetap kangen pengen berjumpa. Paling hanya bisa video call. Lumayan sedikit mengurangi rasa rindu, setidaknya tahu keluarga sehat-sehat di Bandung,” lanjutnya.

Baginya, video call sebagai obat kejenuhan. Sebab, selama berada di Bali, semua pemain diimbau untuk tetap menjalankan protokol kesehatan. 

“Walau sebagai daerah wisata, situasi saat ini jadi susah untuk ke mana-mana. Paling sekitaran hotel. Kalau saya coba memahaminya saja, karena ini demi kebaikan tim juga. dr Rafi (dokter tim Rafi Ghani) selalu sering ingatkan prokes karena pandemi juga belum berakhir,” ungkapnya.

Ia pun coba mengisi waktu dengan menambah porsi latihan. Sebab, ia bertekad ingin berkontribusi lebih untuk PERSIB. Terlebih, kesempatan bermain masih terbuka, ada 14 pertandingan yang akan PERSIB jalani hingga akhir musim.

“Seperti pemain lain, saya pun mencoba lebih bekerja keras di sesi latihan. Semoga usaha tim ini untuk meraih juara terwujud, dan saya optimis, akhir musim PERSIB berada di posisi puncak. Sebab semua begitu semangat dan bekerja keras untuk jadi juara musim ini,” jelasnya. ***

persib.co.id
berita harian
Tekad Ferdiansyah Bersama Timnas U-19
Pemain muda PERSIB, Ferdiansyah bertekad bisa berkontribusi untuk Tim Nasional U-19 Indonesia
Senin, 23-05-2022 13:00 WIB
berita harian
Kakang Rudianto dan Ferdiansyah Kembali Dipanggil Timnas U-19
PSSI memanggil dua pemain muda PERSIB. Mereka adalah Kakang Rudianto dan Ferdiansyah
Sabtu, 14-05-2022 13:00 WIB
pernik
Kakang dan Ferdiansyah Anggota Skuad PERSIB U-16 2019 di Tim Senior
Sebanyak dua pemain anggota skuad PERSIB yang berlaga di Elite Pro Academy PSSI U-16 tahun 2019, kini berada di dalam tim senior
Kamis, 28-04-2022 12:00 WIB