Bobotoh difabel di SJH © PERSIB.co.id/Amandeep Rohimah

pernik
Senin, 16-12-2019 21:00 WIB

Bahagianya Bobotoh Difabel Dukung Langsung PERSIB di Stadion

Bobotoh difabel, Cucu Sulaiman akhirnya bisa merasakan secara langsung atmosfer pertandingan PERSIB saat menjamu Perseru Badak Lampung FC di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin 16 Desember 2019 malam. Momen ini menjadi impian Sulaiman sebagai bobotoh sejati. 

Bagi dia, keterbatasan bukan jadi penghalang untuk mendukung Maung Bandung. Rasa haru dan bahagia pun semakin terasa kala sang idolanya, Ezechiel N’Douassel mencetak dua gol di laga malam itu.

“Jujur, saya senang banget bisa nonton PERSIB dan lihat pemain secara langsung. Biasanya saya bonjovi (bobotoh anu lalajo di televisi),” kata pria 28 tahun itu di atas kursi rodanya seusai pertandingan. 

“Saya mah pengen lihat Ezechiel (N’Douassel) karena dia striker PERSIB yang bagus dan alhamdulillah dia bikin dua gol malam ini,” sambungnya. 

Sehari-harinya, Sulaiman bekerja sebagai seorang penjahit di rumahnya yang terletak di Cihampelas. Meski harus meninggalkan pekerjaannya sejenak, ia sama sekali tak menyesal untuk datang ke stadion malam itu. 

“Saya sengaja beli tiket sama teman-teman bobotoh disabilitas lainnya supaya bisa nonton hari ini. Pelayanan Panpel (panitia pelaksana) pertandingan juga bagus. Kami tidak merasa disingkirkan dan alhamdulillah impian kami terwujud,” ujarnya sembari tersenyum. 

Hal serupa juga diutarakan Isep Ridwan, teman dari Sulaiman. Ridwan datang bersama anak dan istrinya untuk menyaksikan Pangeran Biru. Ia bahkan tak bisa menemukan kata-kata yang tepat untuk bisa menjelaskan rasa bahagianya malam itu. 

“Ya, baru sekarang saya nonton PERSIB di stadion. Perasaannya campur aduk, bungah-lah intinya mah. Susah diungkapinnya,” tutur Ridwan. 

Sulaiman dan Ridwan merupakan dua dari 13 bobotoh difabel yang hadir di sana. Mereka tergabung di dalam komunitas bobotoh difabel Bandung Barat yang selama ini getol mendukung Febri Hariyadi cs lewat televisi.***

persib.co.id
pernik
Panpel Ajak Bobotoh Proaktif Cegah Penyebaran Corona
Panitia pelaksana pertandingan PERSIB berharap, bobotoh ikut proaktif dalam pencegahan penyebaran Covid-19
Jumat, 13-03-2020 20:30 WIB
from partner
Umuh Puji Pelaksanaan Acara BobotohDay
Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat Umuh Muchtar menyampaikan terimakasih kepada Pria Punya Selera sebagai penggagas acara Bobotoh Day.
Sabtu, 22-02-2020 22:55 WIB
from partner
Inilah Para Peraih Penghargaan di Puncak Acara BobotohDay
Interaction by Pria Punya Selera dan Forum Wartawan PERSIB mempersembahkan acara Forum Wartawan PERSIB Choice Award 2019.
Sabtu, 22-02-2020 22:43 WIB