Pemain Diklat PERSIB dapat beasiswa © PERSIB.co.id/Amandeep Rohimah

pernik
Sabtu, 14-09-2019 13:00 WIB

16 Pemain Binaan Diklat PERSIB Dapat Beasiswa

Sebanyak 16 pemain berprestasi dari Diklat PERSIB mendapatkan beasiswa pendidikan S1 dari Universitas Sangga Buana (USB) YPKP Bandung. Para pemain mendapatkan fasilitas bebas biaya pendidikan selama 4 tahun.

Rektor USB, Asep Effendi mengatakan, pemberian beasiswa kepada olahragawan berprestasi adalah program USB yang sudah berlangsung lama. Tahun sebelumnya diberikan kepada tiga pemain PERSIB, Febri Hariyadi, Gian Zola dan Billy Paji Keraf. 

Tahun ini, dari 16 pemain, tiga diantaranya sudah promosi ke tim senior yaitu Syafril Lestaluhu, Mario Jardel dan Ilham Qolba. Selain ketiganya, ada juga kiper Bandung United, Ade Candra Sena. 

"Sesuai semangat USB, kami ingin membekali para atlet berprestasi ini keahlian akademik. Tidak hanya di lapangan, mereka pun harus punya kemampuan akademik," kata Asep pada sesi temu media, Sabtu 14 September 2019.

Jurusan dan fakultas yang dipilih pun beragam yakni. Mulai Ilmu Komunikasi, Manajemen dan Bisnis. Diharapkan, para pemain itu dapat menyelesaikan kuliahnya tepat waktu dan punya kemampuan selain sepakbola di masa depan.

"Kami sudah komitmen untuk mendukung mereka berprestasi. Apalagi dengan adanya sistem kuliah jarak jauh. Jadi, tidak akan ada hambatan belajar juga komunikasi. Mereka harus jadi atlet profesional dan berijazah," tegasnya.***

persib.co.id
berita harian
Diklat PERSIB Sambut Bakal Bergulirnya Liga 3
Diklat PERSIB menyambut baik kepastian bergulirnya Liga 3
Senin, 29-06-2020 19:00 WIB
berita harian
PSBB Dicabut, Diklat PERSIB Masih Berlatih Mandiri
Diklat PERSIBt masih akan menjalani program latihan mandiri meskipun status PSBB telah dicabut oleh Pemprov Jabar. 
Sabtu, 27-06-2020 20:58 WIB
pernik
Selamat, Pelatih Diklat PERSIB Dapat Momongan
Rizki bersyukur atas kelahiran anak pertamanya
Minggu, 14-06-2020 11:00 WIB