Pemain Diklat PERSIB dapat beasiswa © PERSIB.co.id/Amandeep Rohimah

pernik
Sabtu, 14-09-2019 13:00 WIB

16 Pemain Binaan Diklat PERSIB Dapat Beasiswa

Sebanyak 16 pemain berprestasi dari Diklat PERSIB mendapatkan beasiswa pendidikan S1 dari Universitas Sangga Buana (USB) YPKP Bandung. Para pemain mendapatkan fasilitas bebas biaya pendidikan selama 4 tahun.

Rektor USB, Asep Effendi mengatakan, pemberian beasiswa kepada olahragawan berprestasi adalah program USB yang sudah berlangsung lama. Tahun sebelumnya diberikan kepada tiga pemain PERSIB, Febri Hariyadi, Gian Zola dan Billy Paji Keraf. 

Tahun ini, dari 16 pemain, tiga diantaranya sudah promosi ke tim senior yaitu Syafril Lestaluhu, Mario Jardel dan Ilham Qolba. Selain ketiganya, ada juga kiper Bandung United, Ade Candra Sena. 

"Sesuai semangat USB, kami ingin membekali para atlet berprestasi ini keahlian akademik. Tidak hanya di lapangan, mereka pun harus punya kemampuan akademik," kata Asep pada sesi temu media, Sabtu 14 September 2019.

Jurusan dan fakultas yang dipilih pun beragam yakni. Mulai Ilmu Komunikasi, Manajemen dan Bisnis. Diharapkan, para pemain itu dapat menyelesaikan kuliahnya tepat waktu dan punya kemampuan selain sepakbola di masa depan.

"Kami sudah komitmen untuk mendukung mereka berprestasi. Apalagi dengan adanya sistem kuliah jarak jauh. Jadi, tidak akan ada hambatan belajar juga komunikasi. Mereka harus jadi atlet profesional dan berijazah," tegasnya.***

persib.co.id
pernik
Masseur Diklat PERSIB Ketagihan Ikut Pelatihan
Mengikuti pelatihan Therapy Massage membuat masseur Diklat PERSIB, Ahmad Junaedi ketagihan
Minggu, 10-11-2019 16:00 WIB
berita harian
Kompetisi Berakhir, PERSIB U-16 dan U-20 Dievaluasi
Diklat PERSIB menggelar evaluasi pencapaian tim U-16 dan U-20 di Elite Pro Academy 2019
Sabtu, 19-10-2019 16:04 WIB
berita harian
Gabung ke Tim Senior, Josel: Saya Punya Keinginan Besar
Julius Josel adalah satu dari tiga pemain Diklat yang berhasil promosi ke tim senior PERSIB.
Rabu, 25-09-2019 15:45 WIB