Kim Jeffrey Kurniawan © PERSIB.co.id/Gregorius Aditya Katuk

berita harian
Kamis, 21-05-2020 20:00 WIB

Perasaan Berbeda Kim Ketika Lama Tak Bermain Bola

Kim Jeffrey Kurniawan pernah merasakan tak berada di atas lapangan untuk memainkan si kulit bundar dalam waktu lama. Namun, Kim merasa, penangguhan Liga 1 2020 terasa berbeda dan berat dihadapi.
 
Pada musim 2017 pemain bernomor punggung 23 ini mengalami patah tulang saat menghadapi Persija Jakarta. Aibatnya, hampir semusim ia absen. Kim baru bisa kembali bermain pada musim 2018.

Selama tak bisa bermain bola, Kim masih bisa menyaksikan pertandingan dan mendukung timnya langsung ke stadion. Dia juga masih bisa melakukan kegiatan untuk menjaga kebugaran di luar rumahnya.

"Bedanya sekarang semuanya diberhentikan, bukan hanya kegiatan saya. Jadi dulu walau tidak bisa bertanding, masih bisa datang walaupun cedera," kata Kim, Rabu 21 Mei 2020.

Pada musim ini, kompetisi ditangguhkan karena pandemi virus corona. Tidak hanya sepakbola yang terkena dampaknya, tapi semua sektor. Sehingga, tak banyak kegiatan bisa dilakukan demi kebaikan bersama.

"Sehari-hari hanya di rumah saja. Ini demi kebaikan bersama," ucapnya. ***


persib.co.id


berita harian
Frets Butuan Pemain Terbaik di Laga Pertama PERSIB Kontra PSS
Frets Listanto Butuan terpilih sebagai man of the match semifinal leg pertama antara PERSIB dan PS Sleman di Stadion Maguwoharjo
Minggu, 18-04-2021 15:00 WIB
berita harian
Robert Hargai Keputusan Kim Kurniawan
Robert Alberts menghargai keputusan Kim Jeffrey Kurniawan untuk meninggalkan PERSIB
Selasa, 02-03-2021 19:00 WIB
berita harian
Kim: Saya Tak Akan Melupakan Bobotoh
Bobotoh adalah alasan Kim Kurniawan jatuh cinta dengan PERSIB
Sabtu, 27-02-2021 18:53 WIB