Kiper Sopian Mardini © PERSIB.co.id/M. Jatnika Sadili 

berita harian
Kamis, 06-09-2018 18:26 WIB

Penjelasan Pelatih Kiper PERSIB Soal Pemanggilan Sopian Mardini

Pelatih penjaga gawang PERSIB, Anwar Sanusi mengatakan, pemanggilan Sopian Mardini Sauri dari Diklat PERSIB, hanya untuk mengisi kekosongan posisi yang ditinggalkan M. Aqil Saviq. Bergabungnya Aqil ke Tim Nasional (Timnas) U-19 membuat Maung Bandung hanya memiliki dua kiper.

Menurut pria yang akrab disapa Awai ini, dua kiper tidak cukup ideal bagi PERSIB dalam menjalani persiapan kembali menuju kompetisi. 

"Yang, pasti kita menunggu Aqil kembali. Sambil menunggu, Sopian membantu kita untuk latihan saja. Dua kiper enggak sebanding dengan jumlah 26 pemain. Tidak mungkin kita hajar dengan hanya dua kiper. Harus ada yang istirahat. Itu terlalu riskan," ujar pelatih kiper yang juga eks pemain PERSIB era 90-an tersebut. 

Awai pun membuka peluang bagi para kiper Diklat PERSIB lainnya untuk ikut berlatih bersama Maung Bandung. 

"Mungkin bukan hanya Sopian saja. Nanti bakal ada giliran untuk latihan di senior. Tapi, ini bukan dipersiapkan untuk kompetisi musim sekarang. Seperti kita tahu, pendaftaran pemain kan sudah ditutup. Jadi mereka sementara ini hanya ikut berlatih saja," katanya.***


PERSIB.co.id


legenda
Awai Kenang Kebangkitan 1989 Hingga Menginap di Dekat Kuburan
Pemain PERSIB di era 90-an Anwar Sanusi mengaku banyak memori indah selama membela Pangeran Biru. Dia bersyukur karena bisa merasakan tiga kali gelar juara bersama PERSIB. 
Kamis, 12-11-2020 17:00 WIB
berita harian
Berpisah dengan PERSIB, Ini Harapan Awai
PERSIB tak akan lagi didampingi sosok Anwar Sanusi di musim 2019 ini.
Minggu, 13-01-2019 17:29 WIB