Selebrasi Ezechiel N'Douassel usai menjebol gawang PSM © PERSIB.co.id/M. Jatnika Sadili

berita harian
Rabu, 23-05-2018 21:23 WIB

Penalti Ezechiel Bawa PERSIB Ungguli PSM

‎PERSIB unggul 1-0 atas PSM Makassar di babak pertama pertandingan pekan ke-10 Go-Jek Liga 1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Rabu 23 Mei 2018 malam. Gol tunggal keunggulan PERSIB dicetak Ezechiel N'Douassel dari titik putih usai handsball gelandang PSM, Willem Jan Pluim di dalam kotak penalti.

Di awal laga, PSM langsung tampil menekan. Rizky Pellu berhasil masuk dari sisi kanan di bawah kawalan Bojan Malisic. Pellu mampu melepaskan sepakan keras di dalam kotak penalti, namun bola masih menyamping di sisi kanan gawang M. Natshir

Di menit sepuluh, PERSIB balik menekan. Melalui serangan balik di sisi kiri,  Ezechiel bergerak cepat ke dalam kotak penalti. Sayang, sepakan kaki kirinya masih bisa dihalau kiper Rivki Mokodompit. 

Aksi saling serang terus berlanjut. M. Fauzan Jamal mampu mengirimkan umpan silang dari sisi kiri. Namun bola jatuh di kaki Victor Igbonefo. Kontrol Viktor lemah dan membuat bola bisa dicuri Guy Junior yang langsung melepaskan tembakan. Beruntung, bola melambung di atas mistar. 

Jonathan Bauman melewati kawalan beberapa pemain PSM di sisi kiri. Namun, ia gagal melewati Pluim. Body charged dari Pluim menjatuhkan Bauman di dalam kotak penalti, tapi wasit tak menganggap itu pelanggaran. Kesempatan juga didapat Ezechiel di dalam kotak. Tapi sayang, sepakannya melesat di atas mistar. 

Handsball dilakukan Pluim di dalam kotak penalti di menit ke-34. Wasit pun langsung menunjuk titik putih. Eksekusi penalti diambil Ezechiel di menit ke-38. Ia mampu memaksimalkannya menjadi gol keunggulan PERSIB.

Di menit-menit akhir babak pertama, Ezechiel kembali mengancam. Di bawah kawalan ketat, striker asal Chad itu masih bisa melepaskan tembakan. Namun, bola masih bisa diblok Rivki.‎ Hingga babak pertama usai, skor 1-0 untuk keunggulan PERSIB tak berubah.***


PERSIB.co.id


berita harian
Kalezic Puji Penampilan Anak Asuhnya
Pelatih PSM Makassar Darije Kalezic mengaku senang dengan kemenangan 3-1 yang diraih timnya kala menjamu PERSIB
Minggu, 18-08-2019 22:09 WIB
berita harian
Robert: PERSIB Lambat Merespons
Pelatih PERSIB Robert Alberts mengungkapkan penyebab kekalahan timnya 1-3 atas PSM Makassar pada laga pekan ke-15 Liga 1.
Minggu, 18-08-2019 21:33 WIB
berita harian
Review: PERSIB Kalah di Makassar
PERSIB harus mengakui keunggulan tuan rumah PSM Makassar 1-3 dalam lanjutan Liga 1 pekan ke-15 di Stadion Andi Mattalatta.
Minggu, 18-08-2019 20:29 WIB