Pemain Akademi PERSIB Putri Kota Bandung Adinda Putri Sudirman©PERSIB.co.id/Pandu Persada

berita harian
Selasa, 19-01-2021 11:52 WIB

Pemain Akademi PERSIB Putri Ini Bertekad Tingkatkan Skill

Pemain Akademi PERSIB Putri Kota Bandung Adinda Putri Sudirman mengungkapkan tekadnya untuk terus mengembangkan kemampuannya. Remaja putri kelahiran Karawang, 6 Agustus 2005 ini mengaku akan gigih dalam berlatih. 

Di tengah masa pandemi ini, tim Akademi PERSIB putri Kota Bandung masih rutin berlatih empat kali dalam sepekan. Selama latihan, tim asuhan Iwan Bastian itu mengutamakan protokol kesehatan dalam mengasah kemampuan para pemain putri. 

"Yang pasti, Dinda masih ingin lebih bagus lagi mainnya, jadi perlu lebih banyak belajar dan latihan. Alhamdulillah, selama latihan di Bandung Dinda merasa sudah semakin baik. Ya semoga ke depannya lebih baik lagi, " kata Dinda, Selasa 19 Januari 2021. 

Perjalanan Dinda menggemari sepakbola berawal dari usia sekitar 9 tahun. Kala itu, ia belajar dari SSB Jara Soccer di Karawang. Seiring berjalannya waktu, ia mulai bergabung ke Akademi PERSIB untuk meningkatkan kemampuannya. 

Bersama Akademi PERSIB Putri Kota Bandung, Dinda menjalani serangkaian program latihan intensif, termasuk mengikuti sejumlah pertandingan sebelum pandemi mewabah. Di dalam pertandingan, Dinda termasuk pemain yang kerap membuat gol.

"Awalnya, Dinda ikut Akademi PERSIB Bekasi dulu baru ke Bandung. Di sini Dinda punya lebih banyak temen yang suka sepakbola jadi tambah semangat latihan, apalagi kalau bisa buat gol. Sekarang, semoga pandemi cepat selesai biar Dinda latihannya bisa lebih tenang, " ujar pengagum pemain Barcelona Lieke Martens itu. **** 
 


PERSIB.co.id


berita harian
Kota Cimahi Juarai Praliga Akademi PERSIB U-10 dan 11 Tahun
Kota Cimahi memenangi Gold Category Praliga Akademi PERSIB U-10 dan U-11
Minggu, 28-02-2021 18:00 WIB
pernik
Tia Darti Tunjukkan Keseriusan di Dunia Kepelatihan
Setelah ambil lisensi C PSSI, kini Tia Darti mendampingi Iwan Bastian.
Minggu, 21-02-2021 11:40 WIB
berita harian
Akademi PERSIB Putri Kota Bandung Asah Ketajaman
Iwan Bastian menilai, para pemainnya masih memiliki kekurangan dalam hal penyelesaian akhir
Jumat, 19-02-2021 17:00 WIB