Pelatih fisik Yaya Sunarya mengawasi Wander Luiz © PERSIB.co.id/Barly Isham

berita harian
Selasa, 20-10-2020 19:00 WIB

Pelatih Fokus Pelihara Mental Pemain

Kompetisi Liga 1 2020 sudah terhenti sejak Maret lalu dan hingga kini belum mendapatkan kejelasan kelanjutannya. Karena itu, tim pelatih PERSIB bakal memberikan program khusus kepada para pemain dalam beberapa sesi latihan ke depan. 

Pelatih Fisik PERSIB, Yaya Sunarya mengatakan, saat ini tim tengah fokus menjaga semangat para pemain.  "Setahun ini kita sudah melakukan tiga kali persiapan kompetisi. Yang menjadi perhatian kita adalah bagaimana menjaga mental para pemain. Karena sejauh ini kebugaran pemain tidak mengalami masalah," ujar Yaya, Selasa 20 Oktober 2020. 

Kini, Pangeran Biru pun hanya menjalani tiga kali sesi latihan dalam sepekan. Program itu akan terus berjalan hingga ada kepastian kompetisi.

"Meskipun pekan ini dan ke depannya hanya tiga kali latihan, kita tetap membuat standar intensitas terbaik buat pemain. Jadi kualitas (latihan) akan tetap sama. Untuk saat ini, tiga hari latihan (Senin, Selasa dan Rabu), lalu sisanya istirahat. Ini cukup bagus dalam menjaga mental pemain," katanya.***


persib.co.id


berita harian
Tim Pelatih Tetap Jalin Komunikasi dengan Pemain
Budiman mengaku tetap menjalin komunikasi secara intensif meskipun skuad Pangeran Biru diliburkan dari latihan bersama
Rabu, 25-11-2020 17:00 WIB
berita harian
Tim Pelatih Siapkan Program Baru untuk Pemain
Tim pelatih PERSIB telah mempersiapkan program baru untuk pekan depan. Menu latihan yang diberikan pada bulan Desember nanti berbeda dengan bulan sebelumnya. 
Rabu, 25-11-2020 11:30 WIB
berita harian
Yaya: Kami Bersinergi Ciptakan Top Performance
Pelatih fisik PERSIB Yaya Sunarya mengaku senang dengan kehadiran divisi Sport Science atau Kedokteran Olahraga dalam tim yang dipimpin oleh dr Alvin Wiharja Sp.KO.
Sabtu, 21-11-2020 17:45 WIB