Pelatih Akademi PERSIB di Coaching Clinic Singa Cup © PERSIB.co.id/M. Jatnika Sadili

berita harian
Sabtu, 04-08-2018 14:08 WIB

Pelatih Akademi PERSIB Terlibat Coaching Clinic Singa Cup

Sebanyak 10 pelatih Akademi PERSIB terjun di acara coaching clinic yang diselenggarakan Singa Cup. Acara bersama yayasan asal Singapura yang bergerak di dunia sepakbola ini tak hanya bermanfaat buat anak-anak, tapi juga para pelatih.

Selain berbagi pengalaman bersama 127 anak-anak, coaching clinic juga menjadi ajang tukar pengalaman para pelatih Singa Cup dan Akademi PERSIB. Pelatih Akademi PERSIB yang terlibat adalah Imam dan Ridwan (Bandung), Sendi dan Coky (Cimahi), Deni (Banjar), Asep (Kuningan), Edi (Tasikmalaya), Yoga (Majalengka), Ismail (Cirebon) dan Unang (Pangandaran).

"Kami bertukar pengalaman tentang melatih sepakbola terhadap anak-anak. Banyak hal positif yang mereka beri dan kami teruskan kepada pelatih lainnya," kata Imam Nurjaman, Sabtu 4 Agustus 2018.

Kegiatan berlangsung di Bandung selama dua hari. Hari pertama, para peserta dari enam sekolah sepakbola, termasuk Akademi PERSIB diperkenalkan dasar-dasar sepakbola. Mereka pun berkesempatan menyaksikan PERSIB berlatih.

Anak-anak tak hanya melihat dari dekat, mereka pun berkesempatan berfoto dan tanya jawab dengan pemain dan pelatih kepala Mario Gomez.

Di hari kedua, mereka kembali mendapat materi tentang Bahasa Inggris, teknik bermain bola dan game 10 menit. Kegiatan ini akan ditutup dengan acara nonton bersama laga PERSIB kontra Sriwijaya FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu 4 Agustus 2018 sore ini.

"Kami senang melihat antusias anak-anak juga. Animo keinginan mereka untuk tetap bermain bola ini kan jadi hal yang baik untuk kedepannya meniti karier sebagai pesepakbola professional," ucapnya. ***


PERSIB.co.id


berita harian
20 Pemain Akademi PERSIB Latihan Bersama Mohammed Rashid
Meski digelar secara daring, #Sauyunan kali ini terasa lebih istimewa dengan kehadiran Mohammed Bassim Rashid
Kamis, 09-09-2021 14:00 WIB
berita harian
Ferdiansyah dan Dua Pemain Akademi PERSIB Dipanggil Timnas U-18
Ferdiansyah mendapat panggilan untuk mengikuti pemusatan latihan Tim Nasional Indonesia U-18
Kamis, 02-09-2021 08:00 WIB
berita harian
Robert Prioritaskan Pemain Diklat dan Akademi PERSIB
Tahun lalu, ia mempromosikan empat pemain jebolan Diklat PERSIB yaitu Kakang Rudianto, Ardi Maulana, Saiful dan Ravil Shandyka
Rabu, 26-05-2021 18:00 WIB