Luizinho Passos dan kiper PERSIB © PERSIB.co.id/Gregorius Aditya Katuk

berita harian
Selasa, 18-05-2021 17:00 WIB

Passos Percaya Kemampuan Aqil

Pelatih kiper PERSIB, Luizinho Passos tak heran dengan terpilihnya Aqil Savik untuk menjadi bagian dari Tim Nasional Indonesia. Kiper muda Pangeran Biru tersebut dinilai punya kemampuan dan masa depan yang baik.

Aqil bergabung dengan 28 pemain yang dibawa ke Dubai, Uni Emirat Arab oleh Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong untuk menjalani tiga sisa lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 plus dua uji coba. Aqil menjadi satu-satunya pemain PERSIB yang menjadi bagian Timnas kali ini. Ia akan bersaing dengan dua kiper lainnya, yakni Nadeo Argawinata dan Muhammad Adi Satryo.

“Aqil adalah seorang penjaga gawang masa depan yang hebat. Ia seorang pemuda dengan kualitas teknik yang hebat dan mentalitas yang kuat,” kata Passos, Selasa 18 Mei 2021.

Passos melihat, Aqil punya hal yang diperlukan seorang kiper hebat masa depan. Dia menilai, Aqil sedang proses menuju ke arah tersebut, dia pun percaya Aqil dapat melewatinya.

“Saya pikir seorang penjaga gawang harus memiliki kepribadian yang kuat, mentalitas yang stabil. Penjaga gawang muda akan melewatkannya dan proses normal. Saya percaya Aqil,” tegas pelatih asal Brasil tersebut.***


persib.co.id


berita harian
Passos Jaga Semangat Kiper
Pemberian keleluasaan tersebut dimaksudkan agar penjaga gawangnya selalu termotivasi dalam menjaga kebugaran
Selasa, 27-07-2021 19:00 WIB
pernik
Demi Sukses PPKM Darurat, Aqil Nikmati Program Latihan Mandiri
Kiper PERSIB, Aqil Savik mengaku, latihan mandiri bagi penjaga gawang bukan hal mudah
Minggu, 11-07-2021 18:00 WIB
berita harian
Passos Sakit, Gatot Dampingi Kiper PERSIB di Solo
PERSIB kembali menggunakan jasa Gatot Prasetyo untuk menjadi pelatih kiper sementara
Minggu, 27-06-2021 20:00 WIB