Duel Tim Kota Cimahi 1 U-18 vs Cikarang © PERSIB.co.id/Amandeep Rohimah

berita harian
Kamis, 08-04-2021 18:00 WIB

PAL U-18, Kota Cimahi 1 Kalahkan Cikarang


PERSIB Academy League Serie 1 yang digelar di Lapangan JM Cihanjuang Kabupaten Bandung Barat (KBB) berakhir pada 7 April 2021 dengan mempertandingkan kategori usia U-18.

Sebanyak tujuh laga digelar. Salah satunya adalah Kota Cimahi 1 yang hanya bermaterikan 11 pemain, tapi bisa memenagi laga kontra Cikarang 1-0 lewat gol Faisal di menit 61.

Pelatih Akademi PERSIB Kota Cimahi, Gatot Prasetyo mengatakan, tim Kota Cimahi 1 menang karena semangat tinggi. Dengan begitu keterbatasan jumlah pemain bisa diatasi. Kota Cimahi sendiri mengirimkan tiga tim di kejuaraan ini. 

"Di sini, saya ingin melihat hasil latihan dan even sebelumnya, ingin ada perbaikan dan belajar situasi pertandingan. Saya di sini hanya menekankan soal fighting spirit. Tim boleh kalah dari segi taktik dan teknik," kata Gatot, yang pernah menjadi pelatih kiper PERSIB.

"Sepakbola ini unik, permainan berebut. Modal utama adalah keinginan. Siapa yang punya keinginan lebih besar dia yang akan mendominasi permainan dan insha Allah memenangi pertandingan," tambahnya. 

Pelatih Akademi PERSIB Cikarang, Nana Arai mengakui keunggulan Kota Cimahi 1 pada pertandingan tersebut. Ia bertekad untuk kembali mengasah kemampuan para pemain sebelum digelarnya Serie 2 pada Juni mendatang. 

"Ini pertandingan seru. Tapi mungkin karena terbentuk 3 bulan anak anak agak down sehingga enggak begitu memuaskan. Tapi nanti setelah lebaran, akan kami perbaiki lagi semuanya," terangnya. 

Laga tersebut menghadirkan Alfath Fadhilah sebagai man of the match. Ia mengaku, faktor kepercayaan para pemain dan pelatih memegang peran kunci dalam memenangi laga tersebut.

Daftar hasil pertandingan PERSIB Academy League U-18 Serie 1;

Akademi PERSIB Karawang 0-1 Akademi PERSIB Tasikmalaya
Akademi PERSIB Bandung 1 6-0 Akademi PERSIB Subang
Akademi PERSIB Cimahi 1 1-0 Akademi PERSIB Cikarang
Akademi PERSIB Cimahi 2 1-0 Akademi PERSIB Bogor
Akademi PERSIB Cimahi 3 2-0 Akademi PERSIB Bandung 2
Akademi PERSIB Karawang 1 2-1 Akademi PERSIB Bekasi
Akademi PERSIB Ciamis 1-0 Akademi PERSIB Pangandaran. ***   


persib.co.id


berita harian
Dua Tim Akademi PERSIB U-18 Masuk 5 Besar DFL
Yusuf Rojali tetap bangga dengan perkembangan anak asuhnya.
Senin, 12-04-2021 11:35 WIB
berita harian
Masukan FIFA untuk Akademi PERSIB Putri
FIFA melalui konsultan sepakbola yang berbasis di Belgia, doublepass.com, memberikan masukan kepada Akademi PERSIB Putri
Minggu, 11-04-2021 14:00 WIB
berita harian
Dengan Prokes, PAL Serie 1 Berjalan Lancar
Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, penyelanggaraan PERSIB Academy League Serie 1 berlangsung sesuai harapan.
Jumat, 09-04-2021 14:00 WIB