Pertandingan antara Akademi PERSIB Karawang dan Benpica Cikampek berlangsung seru © PERSIB.co.id/Amandeep Rohimah

berita harian
Selasa, 06-04-2021 21:10 WIB

PAL U-16 Serie 1: Karawang Menang Dramatis Atas Benpica Cikampek

PERSIB Academy League (PAL) Serie 1 berlanjut ke KU-16 di Lapangan JM, Cihanjuang Kab. Bandung Barat, Senin 5 April 2021. Kabupaten Karawang memetik kemenangan dramatis atas Benpica Cikampek setelah Aimar mencetak gol di menit-menit akhir pertandingan.

Kemenangan itu tak lantas membuat pelatih Akademi PERSIB Karawang, Rosada jemawa. Ia justru menyanjung permainan lawan yang tampil sangat baik selama pertandingan.

"Benpica Cikampek sebenarnya punya kualitas baik secara individu maupun tim, sedangkan kami di laga ini kasih motivasi kepada anak-anak hingga mereka punya rasa optimisme itu," buka Rosada kepada media setelah pertandingan.

"Alhamdulilah kami dapat kemenangan dan pelajaran, semoga dalam kedepan anak-anak semakin termotivasi dalam berlatih sehingga bisa lebih baik lagi. Bagaimanapun di sini tempatnya anak-anak berjuang agar mereka bisa dipanggil untuk Elite Pro," harapnya. 

Sementara itu, pelatih Akademi PERSIB Benpica Cikampek, Indra Maulana mengakui dengan lapang dada keunggulan. PAL yang masih menyisakan enam serie tersisa, siap dimanfaatkan oleh Indra untuk memperbaiki kekurangan dalam skuad asuhannya.

Benpica Cikampek sendiri secara resmi baru didirikan Maret lalu dengan program latihan yang belum berjalan optimal. Namun dengan adanya PAL ini, ia berupaya untuk membenahi jalannya latihan dan melakukan evaluasi melalui pertandingan. Dengan begitu, anak-anak asuhnya bisa mengalami perkembangan. 

"AP Benpica Cikampek ini kan masih baru, latihan belum efektif tapi semoga kedepannya kami bisa lebih kerja keras dan giat lagi dalam berlatih. Untuk pertandingan kedepan, kami akan perbaiki kekurangan tim agar selanjutnya bisa meraih hasil yang lebih baik," harapnya. 

Hasil Pertandingan PERSIB Academy League U-16 Serie 1:

Akademi PERSIB Cimahi 5-0  Akademi PERSIB Bogor

Akademi PERSIB Bandung 1 10-1  Akademi PERSIB Cikarang

Akademi PERSIB Karawang 1-0  Akademi PERSIB Cikampek

Akademi PERSIB Purwakarta 0-1  Akademi PERSIB Bandung 1

Akademi PERSIB Majalengka 2-3  Akademi PERSIB Pangandaran

Akademi PERSIB Bandung 2 1-0  Akademi PERSIB Galunggung

Akademi PERSIB Ciamis 3-1  Akademi PERSIB Bandung 2. ****


PERSIB.co.id


berita harian
Robert Prioritaskan Pemain Diklat dan Akademi PERSIB
Tahun lalu, ia mempromosikan empat pemain jebolan Diklat PERSIB yaitu Kakang Rudianto, Ardi Maulana, Saiful dan Ravil Shandyka
Rabu, 26-05-2021 18:00 WIB
berita harian
Dua Tim Akademi PERSIB U-18 Masuk 5 Besar DFL
Yusuf Rojali tetap bangga dengan perkembangan anak asuhnya.
Senin, 12-04-2021 11:35 WIB
berita harian
Masukan FIFA untuk Akademi PERSIB Putri
FIFA melalui konsultan sepakbola yang berbasis di Belgia, doublepass.com, memberikan masukan kepada Akademi PERSIB Putri
Minggu, 11-04-2021 14:00 WIB