Duel udara dalam laga Akademi PERSIB Kuningan melawan Kota Bandung © PERSIB.co.id/Amandeep Rohimah

berita harian
Selasa, 06-04-2021 21:45 WIB

PAL U-14 Serie 1: Akademi PERSIB Kuningan Akui Keunggulan Kota Bandung

PERSIB Academy League hari ketiga menyajikan pertandingan untuk kategori U-14 di Lapangan JM, Cihanjuang Kab. Bandung Barat, Selasa 6 April 2021. Akademi PERSIB Kuningan yang dilanda kelelahan harus mengakui keunggulan 0-2 dari Kota Bandung.

Pelatih Akademi PERSIB Kuningan, Asep Safei mengakui kekalahan anak asuhnya pada laga ini disebabkan oleh faktor fisik dan mental. Meski begitu, tim Kuningan tak patah semangat dan bersiap melakukan perbaikan pada seri-seri berikutnya. 

"Melihat situasi pertandingan, anak-anak terlihat kelelahan setelah perjalanan dari Kuningan dan dari segi mental juga, mereka belum siap. Tapi mereka masih semangat mengikuti liga ini karena memang ajang inilah yang dinanti-nanti oleh cabang Akademi di daerah," kata Asep. 

Sementara itu, pelatih Akademi PERSIB Kota Bandung, Herdi Robiansyah mengatakan dirinya menjadikan PERSIB Academy League ini sebagai ajang untuk memberikan pengalaman bermain kepada seluruh anak asuhnya. Karena itu, ia membagi tim ke dalam dua kelompok yang memiliki kekuatan sama baiknya.

"Ini yang pertama setelah kami sempat bertemu di Praliga. Di sini, kami kirim dua tim dengan kekuatan merata antara tim 1 dan 2. Dengan seperti ini, kami harap semua pemain dapat menit bermain. Intinya dari kegiatan ini adalah untuk memberi pemain kesempatan," jelasnya.

Pada pertandingan lainnya, Akademi PERSIB Subang unggul tipis 1-0 atas Benpica Cikampek. Pelatih Akademi PERSIB Subang, Andris Risnanda mengaku bahwa para anak asuhnya sempat mengalami demam panggung di awal-awal pertandingan. 

"Anak anak sebenarnya masih demam panggung. Kami sudah melakukan latihan selama satu bulan persiapan menuju Liga ini, tapi terlihat hasilnya belum keluar semua. Tapi, alhamdulillah akhirnya kami bisa mendapat poin maksimal," ujar Andris. 

Hasil pertandingan PERSIB Academy League U-14 Serie 1:

Akademi PERSIB Cimahi 1 2-0 Akademi PERSIB Bogor

Akademi PERSIB Bandung 1 3-3 Akademi PERSIB Cikarang

Akademi PERSIB Benpica Cikampek 0-1 Akademi PERSIB Subang

Akademi PERSIB Bekasi 2-1 Akademi PERSIB Cimahi 1

Akademi PERSIB Bandung 2 2-0 Akademi PERSIB Kuningan

Akademi PERSIB Galunggung 2-0 Akademi PERSIB Cimahi 2

Akademi PERSIB Bared Patroman 1-7 Akademi PERSIB Majalengka

Akademi PERSIB Banjar 5-0 Akademi PERSIB Ciamis. ****


PERSIB.co.id


berita harian
Dua Tim Akademi PERSIB U-18 Masuk 5 Besar DFL
Yusuf Rojali tetap bangga dengan perkembangan anak asuhnya.
Senin, 12-04-2021 11:35 WIB
berita harian
Masukan FIFA untuk Akademi PERSIB Putri
FIFA melalui konsultan sepakbola yang berbasis di Belgia, doublepass.com, memberikan masukan kepada Akademi PERSIB Putri
Minggu, 11-04-2021 14:00 WIB
berita harian
Dengan Prokes, PAL Serie 1 Berjalan Lancar
Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, penyelanggaraan PERSIB Academy League Serie 1 berlangsung sesuai harapan.
Jumat, 09-04-2021 14:00 WIB