Gilang Fauzi © PERSIB.co.id

berita harian
Sabtu, 23-05-2020 22:00 WIB

Nutrisionis PERSIB Percaya Pemain Bisa Kontrol Asupan Makanan

Selama menjalankan program latihan mandiri, pemain PERSIB tetap harus memperhatikan pola makan agar berat badan mereka terkontrol. Begitu juga saat libur Hari Raya Idulfitri.

Nutrisionis PERSIB, Gilang Fauzi mengatakan, sesuai arahan pelatih Robert Alberts, dia sudah memberikan standar kebutuhan pribadi pemain dalam setiap makanan yang dikonsumsi.

"Pada dasarnya, saya sudah membuat kebutuhan kalori atau kebutuhan energi setiap harinya untuk masing-masing pemain. Dari mulai kebutuhan karbohidrat, protein, lemak, dan air yang harus mereka konsumsi dalam satu hari sesuai dengan kegiatan yang dilakukan," kata Gilang, Sabtu 23 Mei 2020.

Karena itu Gilang cukup optimis pemain bisa menjaga asupan makanan saat lebaran. Begitu juga dengan berat badan mereka.

"Saya sudah membuat bahan apa saja yang boleh dikonsumsi dengan cara memasaknya yang baik sesuai kebutuhan atlet. Mereka boleh makan makanan berlemak yang baik. Sehingga tidak akan mengakibatkan kenaikan berat badan yang signifikan," ucapnya.

Apa yang disampaikannya ini untuk menjaga penampilan pemain saat kembali berlatih bersama. "Dengan mereka mejaga asupan nutrisi setiap harinya insya Allah akan terjaga pula performanya," ungkap sosok yang pernah menjadi pelatih fisik Diklat PERSIB ini.***


persib.co.id


berita harian
Tak Ikut ke Borneo, 9 Pemain PERSIB Tetap Berlatih
Sejumlah pemain PERSIB berlatih bersama tim Diklat di Lapangan Lodaya, Senin 9 Desember 2019.
Senin, 09-12-2019 14:08 WIB
berita harian
Tak Bisa Jaga Kebugaran, Pemain Diklat PERSIB Terancam Sanksi
Pelatih fisik PERSIB U-20 Gilang Fauzi menegaskan, dirinya sudah menitipkan program latihan kepada para pemain selama masa liburan. 
Selasa, 04-06-2019 16:37 WIB
berita harian
Kondisi Fisik Pemain PERSIB U-20 Masih 60 Persen
Pelatih fisik Diklat PERSIB Gilang Fauzi menyatakan kondisi fisik tim PERSIB U-20 masih jauh dari ideal untuk melakoni kompetisi Liga 1 U-20.
Selasa, 09-04-2019 09:20 WIB