Alfin Ismail Tuasalamony © PERSIB.co.id/Amandeep Rohimah

berita harian
Selasa, 12-11-2019 20:30 WIB

Mengaku Khilaf, Alfin Minta Maaf

Pemain Arema FC, Alfin Ismail Tuasalamony menyampaikan permohonan maaf kepada bobotoh, khsusunya yang hadir di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa 12 November 2019. Saat laga tersebut, Alfin mengaku khilaf melakukan provokasi kepada bobotoh.

Dia mengaku, pertandingan lanjutan Liga 1 2019 berjalan menarik. Menurutnya, laga sarat gengsi dan menguras emosi. Namun tetap, ia mengakui jika apa yang dilakukannya tidak bisa dibenarkan dan tidak sportif.

"Saya minta kepada rekan semua. Maaf atas perbuatan yang memprovokasi suporter. Saya minta maaf," kata Alfin setelah pertandingan.

Menurutnya, yang membuat pertandingan tidak menarik adalah kepemimpinan wasit. Alfin menilai, gol pertama PERSIB yang diciptakan Kim Jeffrey Kurniawan harusnya tidak sah. Sama seperti pelatihnya, Milomir Seslija, Alfin mengatakan, sebelum gol terjadi ada pelanggaran.

"Tapi gol pertama itu menghancurkan pertahanan kami karena harusnya fair play. Dalam pertandingan ini seharusnya wasit tidak seperti itu. Ini menghancurkan sepakbola. Pertandingan menarik ini yang menghancurkan wasit, bukan suporter," ucapnya. ***


persib.co.id


berita harian
Zalnando Apresiasi Totalitas Bobotoh
Pemain belakang PERSIB Zalnando menyatakan bersyukur seusai mampu mengalahkan Arema FC dengan skor 3-0.
Rabu, 13-11-2019 12:32 WIB
berita harian
Supardi: Semua Senang
Supardi Nasir Bujang bersyukur bisa meraih poin penuh setelah memenangi duel melawan Arema FC 3-0
Selasa, 12-11-2019 21:00 WIB
berita harian
Robert Sanjung Pemain dan Dukungan Bobotoh
Pelatih PERSIB, Robert Albetrs mengaku senang dengan kemenangan 3-0 atas Arema FC
Selasa, 12-11-2019 20:00 WIB