Para pemain Anom sedang menggelar uji tandang©PERSIB  M.Jatnika Sadili

berita harian
Kamis, 21-06-2018 19:47 WIB

Maung Anom Siapkan Tes Fisik

Pelatih Maung Anom, Yadi Mulyadi mengatakan,  libur lebaran Idulfitri 1439 H selama sepuluh hari berdampak kepada kondisi fisik para peman.

Sejumlah pemain, kata Yadi, mengalami penurunan kondisi , tetapi secara keseluruhan tim Maung Anom  dalam kondisi baik.

"Di hari pertama latihan saya lihat ada beberapa, satu sampai tiga pemain yang kondisi kebugarannya di bawah. Tetapi kebanyakan pemain lainnya masih bugar. Itu kelihatan dari pergerakannya di dalam latihan. Besok kami akan latihan lagi jadi akan dilihat lagi," kata Yadi usai menggelar latihan di Lapangan Lodaya, Kota Bandung, Kamis 21 Juni 2018. 

Untuk mengetahui secara pasti level kebugaran Ganiar Latif dkk., Yadi akan menggelar tes fisik pada hari Sabtu, 23 Juni mendatang. Tes tersebut akan mengukur kecepatan gerak dan kekuatan para penggawa Maung Anom. 

Dari tes fisik ini, hasilnya juga akan menentukan porsi latihan apa yang akan ditempuh para pemain sebagai persiapan menghadapi putaran kedua kompetisi Liga 3 grup D zona Jawa Barat yang akan dimulai pada 1 Juli mendatang. 

"Hari Sabtu nanti, kami akan gelar tes fisik, seperti bleep test untuk mengukur kecepatan, agility dan power pemain. Mudah-mudahan hasil tesnya bisa bagus sehingga kerja kami ke depan tidak akan terlalu berat," jelasnya. 

Di sesi latihan hari ini, terpantau ada empat pemain yang absen mengikuti latihan. Mereka adalah M. Wildan Ramdhani, Ariya Nugraha, Sugiyanto dan Zulfikar Wijaya. Wildan sendiri sudah sejak kemarin mengikuti latihan bersama tim PERSIB senior. 

"Untuk Ariya (Nugraha) sama Wildan (Ramdhani) dipanggil untuk latihan sama tim senior. Sedangkan Sugi dan Zulfikar sedang sakit. Zulfikar sih sudah di Bandung, cuma kalau Sugiyanto masih ada di Jakarta. Tapi secepatnya dia akan ke Bandung karena Sugi itu lagi demam," tutupnya. *** 
 


PERSIB.co.id


berita harian
PERSIB U-18 Juga Pastikan Lolos ke 8 Besar
Sama dengan PERSIB U-16, tim PERSIB U-18 juga memastikan diri melaju ke Babak 8 Besar Elite Pro Academy 2021
Sabtu, 13-11-2021 18:56 WIB
berita harian
Beckham Senang Banyak Jebolan Diklat PERSIB di Tim Senior
Dari 30 pemain tersebut, 11 di antaranya jebolan Diklat PERSIB
Selasa, 31-08-2021 18:00 WIB
berita harian
Budiman Senang Robert Kembali Promosikan Pemain Diklat PERSIB
Budiman menyambut baik keputusan Robert Alberts mempromosikan dua pemain muda , Ferdiansyah dan Dimas Juliono Pamungkas
Selasa, 31-08-2021 16:00 WIB