berita harian
Kamis, 29-03-2018 16:18 WIB

Maung Anom Perbanyak Latihan di Lapangan Rumput Alami

Maung Anom memindahkan venue latihan ke lapangan rumput. Sebelumnya, Maung Anom kerap berlatih di lapangan sintetis Lodaya. Itu dilakukan sebagai upaya adaptasi pemain sebelum mengarungi Liga 3, 14 April mendatang. 

Pelatih Maung Anom, Yadi Mulyadi mengatakan, timnya perlu membiasakan diri berlatih di lapangan rumput asli. Sebab, semua laga Liga 3 akan berlangsung di lapangan rumput asli. 

"Pada beberapa uji tanding di lapangan rumput asli, pemain terlihat berat. Memang, rumput sintetis lebih ringan buat pemain berlari dan menggulirkan bola. Beda dengan rumput asli. Apalagi kalau kondisi lapangan becek, itu akan menyulitkan," kata Yadi, Kamis 29 Maret 2018. 

Dalam sepekan, Maung Anom rencananya hanya berlatih di Lapangan Lodaya sebanyak dua kali. Sisanya akan berlatih di Lapangan Secapa AD atau lapangan rumput lainnya.

Yadi berharap, dengan adaptasi di lapangan rumput, pemainnya tidak lagi kaget dan sudah biasa saat bertanding. Dia tidak mau, strategi dan targetnya gagal tercapai hanya karena faktor non teknis lapangan.

"Di sisa waktu yang ada, saya optimis mereka sudah bisa cepat beradaptasi lagi dengan rumput asli. Kita coba terus minimalisir kendala yang mungkin terjadi karena non teknis di lapangan, salah satunya saat lapangan becek juga," ucap Yadi.***


PERSIB.co.id


berita harian
Diklat PERSIB Siapkan Maung Anom dan Bandung United
Yoyo S. Adiredja mengungkapkan rencana keikutsertaan Maung Anom dan Bandung United di Liga 3 2020
Minggu, 06-09-2020 18:00 WIB
pernik
Yadi Mulyadi Bangga Satu Lapangan dengan Bintang Dunia
Yadi Mulyadi yang menjadi bek PERSIB saat itu mengaku tetap bangga bisa belajar dari tim sebesar Milan
Kamis, 04-06-2020 18:00 WIB
berita harian
Yadi Mulyadi Kenang Momen Indah bersama PERSIB
Pelatih Diklat PERSIB Yadi Mulyadi mengaku takkan pernah melupakan momen indahnya saat masih aktif sebagai pemain.
Sabtu, 30-05-2020 19:48 WIB