berita harian
Rabu, 11-04-2018 17:20 WIB

Mali akan Tampil Mengenakan Topeng

Pelatih Mario Gomez tampak lega dengan membaiknya kondisi pemain bertahan Maung Bandung, Bojan Malisic. Pemain asal Serbia itu sudah kembali berlatih di Sports Jabar, Kota Bandung, Rabu 11 April 2018, dan berpeluang besar bermain di laga selanjutnya.

Sebelumnya, bek yang akrab disapa Mali itu menderita cedera patah tulang hidung setelah berduel dengan pemain Mitra Kutai Kartanegera di laga Minggu 8 April lalu.  Mali tidak bisa melanjutkan laga sehingga digantikan oleh Indra Mustafa di menit ke-59.

Gomez mengisyaratkan, pemain bernomor punggung 4 itu bisa tampil dalam laga kontra Arema FC di Malang, meskipun harus mengenakan pelindung khusus berupa topeng. 

"Iya, dia punya peluang main di pertandingan hari Minggu. Hari ini dokter akan cari topeng untuk dia pakai. Dia bisa main di pertandingan nanti kalau mengenakan topeng itu," ujar Gomez usai memimpin latihan hari ini. 

Topeng tersebut berfungsi untuk melindungi tulang hidung yang sebelumnya patah akibat dari benturan. Sedikit saja benturan dapat mengganggu tersambungnya kembali tulang atau bahkan mengganggu saluran pernafasan sang pemain. 

Gomez tampak optimistis dengan proses pemulihan cedera Mali. Pelatih asal Argentina itu telah mengkondisikan Mali dalam program latihan bertahap agar siap diturunkan di laga kontra tuan rumah Arema FC pada lanjutan pekan keempat Go-Jek Liga 1 2018, Minggu 15 April mendatang.

"Kita‎ sudah mempersiapkan dia jika bisa main untuk pertandingan (nanti) sejak latihan hari ini, meskipun tidak banyak. Besok dia akan ikut latihan lebih banyak bersama yang lainnya," tutupnya. **** 


PERSIB.co.id


berita harian
Fisioterapis Edukasi Pemain Tentang Potensi Cedera
Fisioterapis PERSIB Benidektus Adi Prianto mengatakan, edukasi memegang peranan penting dalam pencegahan cedera pemain.
Sabtu, 05-12-2020 08:46 WIB
berita harian
Dr Alvin: Sistem Nutrisi Percepat Pemulihan Cedera Pemain
Dokter olahraga PERSIB Alvin Wiharja mengatakan sistem nutrisi akan sangat diperlukan saat pemulihan cedera pemain.
Sabtu, 28-11-2020 10:10 WIB
berita harian
Malisic Selalu Terkenang Gol Bersejarah Kontra Persija
Tak hanya di benak Bobotoh, kemenangan dramatis atas Persija pada 23 September 2018 itu pun akan selalu diingat oleh mantan bek PERSIB Bojan Malisic.
Rabu, 23-09-2020 15:30 WIB