I Made Wirawan berduel dengan Esteban Vizcarra pada sesi latihan di Soccer Republik, Rabu, 22 Desember 2021. © PERSIB.co.id/Barly Isham

pernik
Rabu, 22-12-2021 18:00 WIB

Made Ungkap Perjuangan Selama Masa Pemulihan Cedera

Kiper PERSIB, I Made Wirawan sudah kembali berlatih bersama rekan-rekannya setelah kurang lebih dua bulan setengah menepi usai operasi cedera lututnya. Selama masa pemulihan, kiper asal Bali itu merasakan waktu berjalan lamban.

Seingatnya, ini adalah cedera terparah yang pernah dialami. Sebab, ia harus menepi lebih dari satu bulan. Motivasi berlipat harus ia pupuk untuk tetap semangat menjalani pemulihan hingga bisa kembali berlatih bersama.

Penjaga gawang bernomor punggung 78 tersebut mengaku harus melawan jenuh dengan rutinitas yang monoton setiap harinya. Selain menjalani terapi, ia hanya melakukan penguatan otot, kemudian ke gym, sampai bingung harus melakukan apa lagi di tempat kebugaran.

“Dua bulan setengah jenuh juga. Setiap hari hanya terapi, penguatan, dan gym. Bahkan, di gym, aku sempat berpikir mau ngapain, dan mungkin orang-orang di sana (gym) berpikir itu sudah jadi rumah kedua aku,” ucapnya, Rabu 22 Desember 2021.

Namun, semua itu dijalani Made dengan tekad dan semangat ingin meraih prestasi dengan PERSIB. Baginya, gelar juara ISL 2014 dan Piala Presiden 2015 belum cukup untuk menjadikannya bangga. Ia mengaku masih pelu lebih banyak prestasi yang ditorehkan untuk tim kebanggaan Bobotoh tersebut.

“Aku sempat berpikir, sebulan pasti bisa. Ternyata belum. Begitu juga pas bulan kedua dan akhirnya bisa di dua bulan setengah. Aku pasang target, saat tim kembali ke Bandung harus bisa latihan bersama, dan seminggu sebelumnya coba naikin kondisi fisik supaya tidak terlalu berat di latihan pertama,” ungkapnya.

Ia pun senang, usaha selama ini berbuah manis. Pada sesi latihan perdana, Made sudah bisa berlatih bersama rekan-rekannya. Rasa lelah rasanya terbayar tuntas dan ia berharap, pada seri empat dan lima Liga 1 2021/2022 bisa berkontribusi lebih buat Pangeran Biru.

“Akhirnya kembali berlatih bersama lagi, senang tentunya. Mudah-mudahan ke depannya saya terus fit dan bisa berikan yang terbaik buat PERSIB,” pungkasnya.***


persib.co.id


pernik
Aktivitas Made Saat Libur Panjang Kompetisi
I Made Wirawan membagikan cerita kegiatannya selama menjalani masa libur akhir kompetisi
Kamis, 21-04-2022 13:00 WIB
pernik
Made Kebagian Tampil di Dua Laga
I Made Wirawan mencatat dua penampilan bersama PERSIB di Liga 1 2021/2022
Selasa, 12-04-2022 16:00 WIB
berita harian
Made Antusias Sambut Piala AFC
I Made Wirawan mengaku sangat antusias menyambut Piala AFC tahun depan
Senin, 28-03-2022 20:30 WIB