I Made Wirawan © PERSIB.co.id/Rivan Mandala

berita harian
Minggu, 09-02-2020 17:00 WIB

Made Bicara Soal Diklat dan Akademi PERSIB

Penjaga gawang PERSIB, I Made Wirawan berpendapat, Akademi dan Diklat PERSIB tak boleh sampai berhenti melakukan pembinaan. Sebab keberadaannya tak hanya penting bagi masa depan Maung Bandung, tetapi juga persepakbolaan Indonesia.

"Diklat PERSIB salah satu aset bagi sepakbola nasional. Kita tahu banyak pemain dari sini yang jadi pesepakbola profesional," kata Made, Minggu 9 Februari 2020.

Di tim PERSIB, setidaknya ada delapan nama jebolan Diklat yang siap mengarungi musim kompetisi Liga 1 2020 nanti. Itu belum termasuk sejumlah pemain yang dipinjamkan ke Bandung United. 

"Sekarang kita merasa sangat terbantu. Ada pemain-pemain muda seperti Febri (Hariyadi), Henhen (Herdiana), Abdul Aziz, Gian Zola, Beckham (Putra Nugraha), Deden (M. Natshir), juga Dedi Kusnandar dan sekarang ada Mario Jardel. Saya rasa PERSIB punya masa depan yang cerah ke depannya," kata kiper yang membawa PERSIB menjuarai Indonesia Super League (ISL) 2014 itu.

Made berharap, talenta muda dari Diklat dapat terus lahir dan menjadi sumber pemain bagi PERSIB hari ini dan masa yang akan datang. "Pastinya, kita berharap seperti itu. Setidaknya, nanti ada 50 persen pemain jebolan Diklat PERSIB yang bisa bermain di tim senior," katanya.***


persib.co.id


pernik
Made Paling Sering Kawal Gawang PERSIB di Piala Presiden
I Made Wirawan menjadi kiper yang paling banyak mendapat kepercayaan mengawal gawang PERSIB di Piala Presiden
Sabtu, 25-06-2022 14:00 WIB
berita harian
PERSIB Goes To School di SDN 178 KPAD, Tumbuhkan Keberanian Melalui Sepakbola
Program PERSIB Goes to School kembali digelar, kali ini dengan mengunjungi SD Negeri 178 KPAD, Kota Bandung, 16 Juni 2022
Senin, 20-06-2022 17:00 WIB
berita harian
Akademi PERSIB Tambah Jam Terbang Pemain Binaan
Akademi PERSIB terus melanjutkan pembinaan terhadap para pemainnya
Jumat, 10-06-2022 21:30 WIB