Pemain bertahan PERSIB Putri Vivi Oktavia Risky©PERSIB.co.id/Rivan Mandala

lebih dekat
Kamis, 17-10-2019 11:12 WIB

Terinspirasi Serial Ronaldowati, Vio Mantap Pilih Sepakbola (Bag 2)

Meski mendapatkan tentangan keras dari kedua orang tuanya, tekad Vivi Oktavia Risky untuk menjadi pesepakbola putri profesional tak pernah ciut. Berbagai cara pun ia tempuh, agar tetap berada di jalur yang ia inginkan. 

Sebelumnya, Vio --sapaan akrab Vivi-- juga bergelut di bidang olahraga, namun bukan sepakbola. Vio sebenarnya mendapatkan dukungan dari orang tua agar fokus di cabang olahraga atletik. Tapi, ia keukeuh dan sudah kadung cinta dengan si kulit bundar. 

Untuk mengasah kemampuannya dalam bermain bola, Vio mulai berpikir untuk mengikuti turnamen.  "Waktu itu saya mau ikut turnamen sepakbola. Tapi, orang tua masih belum kasih izin," ujar pemain yang berposisi sebagai bek tersebut. 

Tapi Vio tak pernah ingin menyerah.  Ia pun diam-diam mengikuti turnamen sepakbola tanpa sepengetahuan kedua orang tuanya.  

"Saya beranikan diri ikut turnamen dengan modal sepatu pinjam dari teman. Saya tidak punya sepatu, karena tahu sendiri orang tua tidak kasih izin. Jadi, mereka gak mau membelikan saya sepatu bola," aku pemain bernomor punggung 23 ini. 

Bermodal sepatu pinjaman teman, turnamen demi turnamen ia ikuti. Jam terbang bermain si gadis berambut pendek ini pun semakin tinggi. 

Ia merasa mantap dengan pilihannya di dunia sepakbola. Sampai pada akhirnya, Vio mulai memiliki niat untuk meyakinkam dan berkata jujur kepada kedua orang tuanya tentang kecintaan terhadap sepakbola.***
 

PERSIB.co.id
berita harian
Iwan Pastikan Kebugaran PERSIB Putri Tetap Terjaga
Pelatih PERSIB Putri Iwan Bastian mengaku optimistis para pemainnya dalam kondisi bugar.  
Rabu, 27-05-2020 14:30 WIB
berita harian
PERSIB Putri Masih Menanti Keputusan Pemerintah
Pelatih PERSIB Putri Iwan Bastian optimistis angka pertumbuhan kasus Corona akan semakin mengecil, yang pada akhirnya berimbas kepada penyelenggaraan kompetisi.
Sabtu, 16-05-2020 21:22 WIB
pernik
Uyung Bicara Soal Kartini Masa Kini
Siti Latipah Nurul Inayah mengatakan semangat Raden Ajeng Kartini akan selalu diingat sebagai motivasi
Selasa, 21-04-2020 12:00 WIB