Puja Abdillah menjalani sidang skripsi secara daring, Jumat, 15 Oktober 2021. © PERSIB.co.id/Amandeep Rohimah

lebih dekat
Jumat, 15-10-2021 14:00 WIB

Perjuangan Puja Abdillah Mewujudkan Dua Cita-cita

Di tengah kesibukan sebagai pemain PERSIB, Puja Abdillah tetap berusaha menyelesaikan tugas lainnya sebagai mahasiswa. Kini, pemain jebolan Diklat PERSIB tersebut sudah masuk semester akhir.

Mahasiwa jurusan Pendidikn Luar Sekolah (PLS) Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Islam Nusantara tersebut sedang menyelesaikan skripsinya. Sidang tugas akhir pun harus dia lakukan di Yogyakarta secara daring.

Pemain bernomor punggung 19 tersebut mengaku tidak mudah membagi waktu kuliah dengan kegiatan bersama tim. Hanya, ia coba menguatkan tekad. Sebab, dua bidang tersebut adalah cita-cita yang ingin digapai, Puja pun percaya bisa menjalaninya.

"Menjadi pesepakbola profesional adalah mimpi saya. Apalagi musim ini membela tim kebanggaan. Namun, saya juga punya mimpi untuk menyelesaikan kuliah. Alhamdulillah, sejauh ini bisa berjalan dengan baik. Kuliah sudah tinggal skripsi," kata Puja, Jumat 15 Oktober 2021.

Pencapaian di kampus diakui Puja tak lepas dari dukungan civitas akademika tempatnya menuntut ilmu. Sosok Dr. Maman Suherman S.Pd, M.Mpd, Saktika Rohman Fajarwati. M.Pd, Dr.Kingking Muttaqien M.Pd, Dr. Hj. Sugiarto, M.MPd, dan Dr. Gatot Yusuf Effendi, M.M adalah orang-orang yang sangat berjasa buatnya.

Tak hanya mereka, Puja pun sangat berterima kasih kepada Prof.Dr.Engkus Kuswanto, M.S sebagai rektor, Drs. H. Achmad Syaefurridjal, M.Ag, dan Dr.H. Hendi S. Muchtar. M.Pd. Serta semua yang tak bisa disebutkan satu persatu.

"Karena masuk kampus juga dari jalur bea siswa, saya tidak mau menyia-nyiakan juga. Apalagi, bea siswa itu diberikan karena saya sebagai pemain PERSIB. Jadi, menyelesaikan kuliah adalah tanggung jawab saya atas kepercayaan itu. Alhamdulillah banyak yang sangat berjasa hingga bisa sidang skripsi," ucapnya.

Puja berharap, satu persatu mimpinya mulai tercapai. Kini, ia berjanji akan bekerja lebih keras di lapangan untuk menggapai mimpi keduanya, memberi kontribusi buat Pangeran Biru musim ini.

"Semoga usaha saya di lapangan saat ini juga berbuah manis. Bisa memberikan kontribusi buat tim dan merasakan juara bersama PERSIB," ucapnya.***
--

persib.co.id
berita harian
Supardi dan Puja Pulang Lebih Awal ke Bandung
Supardi Nasir dan Puja Abdilah harus pulang lebih cepat dari Yogyakarta
Senin, 01-11-2021 14:00 WIB
berita harian
Puja Abdillah Merasa Tertantang
Kembali ke PERSIB menjadi tantangan tersendiri bagi Puja Abdillah
Senin, 23-08-2021 15:00 WIB
pernik
Puja Senang Sudah Bisa Main Bola Lagi
Puja Abdillah sudah kembali menjajaki lapangan hijau untuk bermain sepakbola di dekat rumahnya
Rabu, 13-01-2021 20:00 WIB