Mario Jardel©PERSIB.co.id/Rivan Mandala

lebih dekat
Jumat, 17-04-2020 13:44 WIB

Keterbatasan tak Halangi Jardel Berjuang Raih Mimpi

Bek muda PERSIB Mario Jardel mengaku takkan pernah melupakan dukungan yang diberikan keluarga sehingga dirinya kini menjadi pesepakbola profesional.  Pemain asal Bogor ini mengaku perjalanan kariernya tidak mudah, terutama pada masa awal bergabung dengan Diklat PERSIB. Apalagi, Jardel bukan berasal dari keluarga mapan yang bisa dengan mudah mendukung proses kariernya.

Kerja keras dan pengorbanan keluarga, terutama sang ayah, diakui Jardel membuatnya mampu bertahan dalam merintis karier sepakbola. Walau memiliki banyak keterbatasan, semangat pemain nomor punggung 66 ini tidak pernah padam.

"Saat keterima dan akan bergabung dengan Diklat PERSIB juga, tidak ada ongkos untuk ke Bandung. Bapak terpaksa banting tulang kerja, dan juga pinjam uang supaya saya tetap bisa berangkat ke Bandung. Saya percaya, jika kita sungguh-sungguh, kerja keras, pasti akan ada jalan," kata Jardel, Jumat 17 April 2020.

Setelah bergabung dengan Diklat, Jardel harus mengatasi beragam tantangan yang tentunya semakin berat. Bukan hanya bersaing dengan rekan satu tim, ia pun harus hidup mandiri jauh dari orang tua.

Pemain kelahiran 7 November 2000 itu pun harus belajar bagaimana mengatur pengeluaran sebaik dan menjaga tanggung jawab yang diberikan klub.  Setelah berada di tim senior, Jardel merasa tantangannya kini semakin besar. Ia pun berharap dapat segera membalas kebaikan dan mewudkan impian keluarganya.

"Sekarang bersama PERSIB. Tantangan baru pastinya, dan kerja keras tetap. Termasuk tidak boleh merasa puas dengan hasil ini, karena perjalanan masih panjang. Saya berharap sedikitnya bisa membalas kebaikan keluarga dengan berhasil menjadi pesepakbola profesional," ucapnya. ***

PERSIB.co.id
berita harian
Jardel Ungkap Kenangan Juara Bersama PERSIB U-19
Mario Jardel berharap prestasinya di level senior bisa sebaik saat bersama tim junior
Kamis, 26-11-2020 20:00 WIB
berita harian
Jardel Khawatir Kehilangan Sentuhan Bola
Berbagai aktivitas dilakukan para penggawa Pangeran Biru selama masa jeda kompetisi akibat pandemi Covid-19. 
Jumat, 20-11-2020 09:30 WIB
berita harian
Jardel Kenang Kemenangan di Semifinal Liga 1 U-19 2018
Bek PERSIB Mario Jardel mengaku masih mengingat kemenangan penting di semifinal Liga 1 U-19 2018.
Minggu, 15-11-2020 16:16 WIB