Fabiano Da Rosa Beltrame © PERSIB.co.id/Gregorius Aditya Katuk

lebih dekat
Rabu, 12-02-2020 18:00 WIB

Fabiano Da Rosa Beltrame: Buah Penantian Semusim

Fabiano Da Rosa Beltrame merupakan salah satu pemain belakang PERSIB di Liga 1 2020. Kehadirannya di lapangan hijau tentu sangat dinantikan. Sebab, meski didatangkan pada awal tahun 2019, Fabiano belum pernah tampil membela Maung Bandung di ajang resmi. Bukan karena cedera ataupun tak masuk skema, namun akibat proses naturalisasinya baru rampung pada akhir tahun lalu. 

Pria kelahiran Foz do Iguacu, Brasil, 29 Agustus 1982 itu baru bisa menjalani pelantikan dan pengambilan sumpah sebagai Warga Negara Indonesia (WNI) di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Jawa Timur, Surabaya, 16 Desember 2019. 

Kendati harus menunggu setahun, Fabiano tak lantas berputus asa. Ia tetap menjaga komitmennya bersama PERSIB. Komitmen itu ditunjukkan Fabiano di setiap sesi latihan. Ia senantiasa memperlihatkan sikap profesional dan jauh dari kata mengeluh. Hal itu juga tak terlepas dari latar belakangnya sebagai pesepakbola kenyang pengalaman. 

Sejak pertama kali memutuskan bertualang di Indonesia bersama Persela Lamongan tahun 2005, Fabiano selalu tampil sebagai aktor protagonis bagi suporter. Di samping sigap dalam menjaga pertahanan, ia juga punya kelebihan dalam mengeksekusi tendangan bebas. 

Tak heran bila Fabiano menjadi salah satu bek yang rajin mencetak gol di Liga Indonesia. Sejauh ini, sudah ada enam klub Indonesia yang pernah dibela pemain yang identik dengan nomor punggung 15 tersebut. Sebut saja Persela, Persmin Minahasa, Persija Jakarta, Arema Cronus, Madura United dan PERSIB. 

“Sejak pertama datang ke PERSIB, saya selalu optimis. Walaupun musim lalu tidak bisa main, sekarang saya sudah siap untuk membantu PERSIB dan bekerja sama dengan pemain lain di sini,” katanya.

DATA DIRI 

Nama: Fabiano Da Rosa Beltrame
Kelahiran: Foz do Iguacu, Brasil 29 Agustus 1982
Kewarganegaraan: Indonesia
Posisi: Belakang
Nomor punggung: 15
Tinggi badan: 1,84 cm
Gabung PERSIB: 2019
Klub sebelumnya: Madura United FC
Caps PERSIB: 0
Gol PERSIB: 0

persib.co.id
pernik
Ini Makanan Khas Bandung Favorit Fabiano
Pemain naturalisasi asal Brasil ini mengaku sudah mengenal beberapa makanan khas Bandung
Minggu, 23-02-2020 22:00 WIB
lebih dekat
Ardi Idrus: Berburu Gelar Juara
Ardi mencoba peruntungan saat PERSIB ditangani Mario Gomez
Selasa, 18-02-2020 20:30 WIB
lebih dekat
Zulham Malik Zamrun: Hadapi Tantangan Baru dan Berbeda
Cerita Piala Presiden edisi pertama pada tahun 2015 akan selalu dikenang Zulham Malik Zamrun
Selasa, 18-02-2020 19:00 WIB