Geoffrey Castillion dikawal dua pemain Sriwijaya FC © PERSIB.co.id/Barly Isham

berita harian
Rabu, 23-06-2021 17:00 WIB

Latihan Bersama, PERSIB Ditahan Sriwijaya FC

PERSIB bermain imbang 0-0 dengan Sriwijaya FC pada sesi latihan bersama di Stadion Gelora Bandung Lautan Api Kota Bandung, Rabu 23 Juni 2021. Sejumlah peluang terjadi selama 90 menit, tapi tidak ada yang bisa dikonversi menjadi gol. 

Laga berlangsung dengan tempo sedang dengan penguasaan bola berada di bawah kendali PERSIB. Sriwijaya FC hanya mengandalkan serangan balik. Pada menit 15, peluang pertama PERSIB didapat Wander Luiz. Tapi sundulannya tepat kepada kiper. 

Peluang emas untuk PERSIB terjadi di menit 27 melalui Ezra Walian. Ia dapat sodoran bola dari Syafril Lestaluhu dan langsung melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti. Tapi kiper SFC, Rizky Darmawan masih bisa menepis bola.

Peluang juga didapat Febri Hariyadi pada menit 32. Tapi tembakan kaki kirinya bisa dibaca kiper. Menit 40, PERSIB mendapat peluang lewat Frets Butuan. Sayang, sontekan Frets masih sanggup dihalau kiper. Babak pertama pun berakhir dengan skor imbang tanpa gol. 

Di babak kedua, PERSIB melakukan sejumlah pergantian. Bayu Fiqri, Geoffrey Castillion dan Victor Igbonefo masuk menggantikan Ardi Idrus, Achmad Jufriyanto dan Wander Luiz. Awal babak pertama pun berlangsung dengan tempo tinggi. 

Menit 51, PERSIB mengurung pertahanan SFC. Nick Kuipers ikut membantu serangan dan melepaskan tembakan dari depan kotak penalti. Tapi tiang gawang menggagalkan usahanya untuk mencetak gol. Bola liar jatuh kepada Frets yang langsung melepaskan sepakan. Tapi arah bola bisa ditutup pemain Sriwijaya. 

Menit 54, PERSIB berusaha memaksimalkan bola mati. Castillion ambil bola hasil pelanggaran terhadap Beckham Putra Nugraha. Castillion mengarahkan bola ke tiang jauh, tapi arahnya masih sedikit menyamping dari gawang. 

Sepuluh menit kemudian, PERSIB memasukkan Esteban Vizcarra dan Erwin Ramdani menggantikan Febri Hariyadi dan Wander Luiz. Menit 74, Esteban mendapat bola di tiang jauh dan menanduk bola tapi arah bola tepat kepada kiper SFC. 

Robert melakukan penyegaran di lini tengah dengan memasukkan Saiful menggantikan Beckham. Lalu Castillion yang masuk di babak kedua digantikan oleh Sansan Fauzi Husaeni yang sedang dalam pantauan. 

Di menit-menit akhir, Ezra kembali lepaskan tembakan on target tapi lagi-lagi, kiper SFC bisa menepis bola. Natshir sukses melakukan penyelamatan di akhir laga hingga pertandingan berakhir, skor pun masih imbang 0-0.
 


persib.co.id


sejarah
(22 September 2013) PERSIB Tekuk Sriwijaya FC di Piala Menpora
PERSIB meraih kemenangan 2-1 atas Sriwijaya FC pada laga kedua Grup A Piala Menpora
Rabu, 22-09-2021 10:00 WIB
berita harian
Robert Kembali Soroti Penyelesaian Akhir
PERSIB masih perlu mengasah lini depannya
Rabu, 23-06-2021 22:30 WIB
berita harian
Supardi: Bahan Evaluasi
Supardi Nasir melihat, hasil tersebut sebagai hal yang positif
Rabu, 23-06-2021 19:00 WIB