Pemain PERSIB U-17, Iyan dijatuhkan pemain Super Progresif di Stadion Wibawa Mukti Cikarang, Kabupateb Bekasi, Selasa 23 November 2021. © PERSIB.co.id/Fernando Hero Saputra/Magang 

 

 

berita harian
Selasa, 23-11-2021 12:57 WIB

Langkah PERSIB U-17 Terhenti di Semifinal

Langkah PERSIB U-17 terhenti di babak semifinal Soeratin Piala H. Umuh Muchtar setelah kalah 2-4 melalui drama adu penalti dari Super Progresif di Stadion Wibawa Mukti Cikarang, Kabupaten Bekasi, Selasa 23 November 2021. 

Dalam pertandingan ini, PERSIB langsung menggebrak di awal babak pertama. Serangan dilancarkan dengan menjadikan striker Firman Januari sebagai target di lini depan. Sayang, serangan Maung Ngora masih mentah. 

Striker PERSIB lainnya, Yuga Al Baryawan mendapat bola di dalam kotak penalti di menit 12 dan langsung mengeksekusinya dengan sepakan mendatar. Sayang, sepakan Yuga masih melenceng. 

Di menit 24, PERSIB mendapat peluang dari situasi bola mati. Gelandang Maung Ngora, Jovan Fajar mengambil tendangan tapi masih bisa ditangkap kiper Super Progresif. 

PERSIB beberapa kali menekan melalui Danu Agusta Pratama. Tapi penetrasinya dari sisi kiri selalu bisa dipatahkan. Babak pertama pun berakhir imbang tanpa gol. 

Di babak kedua, PERSIB kembali tampil mendominasi. Tapi peluang mengarah ke gawang baru terjadi di menit 55. Jovan Fajar menyambar bola liar di dalam kotak penalti, tapi bola melambung di atas mistar. 

Di menit 62, Prayoga mendapat peluang, tapi lagi-lagi tembakannya melambung tinggi jauh dari sasaran. Masih belum ada gol di waktu normal, sehingga laga dilanjutkan ke babak tambahan. 

Di babak tambahan pertama, PERSIB dan Super Progresif tampil lebih agresif. Gelandang Super Progresif, Ragil mampu merepotkan, tapi gawang Maung Ngora yang dikawal Nazhif masih aman. Babak tambahan pertama pun masih tanpa gol.

Babak adu penalti akhirnya menjadi penentu antara PERSIB dan Super Progresif di laga semi final ini. Maung Ngora sejatinya mampu membuat banyak peluang, tapi usaha dari Firman dkk. selalu gagal dikonversi menjadi gol di babak tambahan kedua.

Dua dari empat penggawa PERSIB gagal menjalankan tugasnya dalam adu penalti. Mereka adalah Antonius Emanuel Sina dan Firman Januari. Sedangkan dua lainnya yaitu Purnama Yandi dan David Maulana berhasil. 

Penentuan terjadi pada penendang kelima Super Progresif, Dewaly Damar. Sepakan pemain bernomor punggung 17 itu tak mampu dibendung kiper Maung Ngora, M. Nazhif Sidik.***


persib.co.id


berita harian
Terhenti di Semifinal, Ini Kata Pelatih PERSIB U-17
Pelatih PERSIB U-17, Gilang Angga Kusuma mengaku kecewa atas kegagalan timnya melaju ke final Soeratin Piala H. Umuh Muchtar
Selasa, 23-11-2021 16:00 WIB
berita harian
PERSIB U-17 Melenggang ke Semifinal
PERSIB U-17 sukses meraih kemenangan 2-0 atas Persigarsel U-17 pada Perempat Final Soeratin
Minggu, 21-11-2021 16:16 WIB
berita harian
PERSIB U-17 Melaju ke Perempat Final
PERSIB U-17 melangkah ke perempat final Soeratin Piala H. Umuh Muchtar setelah meraih kemenangan tipis 1-0 atas Persindra Indramayu
Jumat, 19-11-2021 17:00 WIB