berita harian
Minggu, 15-04-2018 21:08 WIB

Laga Berakhir Ricuh, PERSIB Imbangi Arema

PERSIB menahan imbang tim tuan rumah Arema FC 2-2 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu 15 April 2018 malam. Sempat unggul 2-1 melalui sepasang gol dari striker Ezechiel N'douassel, Maung Bandung terpaksa berbagi angka dengan Arema FC setelah Balsa Bozovic mencetak gol balasan di menit 86.

Pertandingan antara Arema FC dan PERSIB terhenti semenit jelang laga usai setelah ratusan suporter tim tuan rumah merangsek masuk ke dalam lapangan.  Wasit Hendri Kristanto terpaksa menghentikan laga di menit ke-92 karena situasi tidak kondusif.

Dalam tayangan televisi, pelatih Persib Bandung, Mario Gomez tampak mengalami luka di dahi sebelah kanan. Ia kemudian mendapat perawatan dari tim medis Persib di ruang ganti.

Pertarungan kedua tim sudah tampak panas dalam 45 menit pertama yang  berkesudahan 1-1. Arema FC unggul lebih dulu melalui gol yang dicetak  Thiago Furtuosso menit ke-18. Hanya selang satu menit, PERSIB membuat gol balasan yang dicetak Ezechiel di menit ke-19.

Memasuki babak kedua, Arema FC mengambil lebih banyak inisiatif menyerang. Laga baru berjalan lima menit,  Bozovic langsung memberi ancaman melalui tendangan bebasnya. Tapi, bola masih mampu diblok dengan baik oleh penjaga gawang PERSIB Muhammad 'Deden' Natshir.

Arema terus memberikan tekanan pada Maung Bandung. Pada menit ke-60 Arema kembali merepotkan pertahanan PERSIB. Kali ini giliran bek Jonathan Alfaridzi yang memiliki peluang. Namun bola liar hasil sundulan Thiago Furtuosso  tidak mampu dikoneversi menjadi gol oleh bek kiri bernomor 87 itu.

PERSIB balas menekan. Jonathan Bauman mendapatkan peluang hasil umpan dari Ghozali Siregar. Sayang, penyerang asal Argentina itu gagal memanfaatkan peluang tersebut karena dijatuhkan Arthur Cunha da Rocha. PERSIB terus menyerang.  Febri Hariyadi sempat mengancam gawang Arema melalui sebuah tendangan keras kaki kirinya, tetapi belum membuahkan gol.

Serangan bergelombang Maung Bandung akhrnya membuahkan hasil ketika Ezechiel kembali menjebol gawang Utam Rusdiana pada menit ke-77. Memanfaatkan umpan  sodoran Bauman, Eze yang lepas dari kawalan langsung menceploskan bola ke sudut kiri gawang Arema.

Unggul atas Arema, Gomez pun langsung melakukan perubahan strategi.  Bauman ditarik keluar pada menit ke-80 digantikan Eka Ramdani. 

Dalam kondisi tertinggal satu gol, tim tuan rumah terus menekan untuk menyamakan kedudukan.  Arema akhirnya mencetak gol balasan melalui serangan balik cepat pada menit ke-86.  Diawali umpan dari daerah pertahanan, Bozovic dalam posisi tidak terkawal menggiring bola ke dalam kotak penalti dan melesakkan tendangan untuk menjebol gawang Natshir.  

Arema harus mengalami kerugian setelah Dedik Setiawan terpaksa keluar lapangan lebih cepat. Dedik mendapatkan kartu merah usai melayangkan sikutan ke wajah Ardi Idrus.

Meskipun Arema terus gencar melakukan serangan. Namun, hingga laga dihentikan di menit ke-92, skor sama kuat 2-2 tidak berubah.***


PERSIB.co.id


berita harian
Alasan Gomez Pilih Mali Sebagai Kapten
Absennya Supardi Nasir Bujang dalam empat laga PERSIB membuat ban kapten beralih kepada bek asal Serbia, Bojan Malisic.
Rabu, 18-04-2018 10:31 WIB
berita harian
Mali Ungkap Alasan Batal Kenakan Pelindung Hidung
Bojan Malisic secara mengejutkan urung mengenakan topeng pelindung hidungnya yang patah pada laga kontra Arema FC di Stadion Kanjuruhan Kabuoaten Malang,
Selasa, 17-04-2018 18:53 WIB
berita harian
Kena Lemparan, Gomez : Saya Maafkan Mereka
Gomez mendapatkan luka di dahi bagian kanan yang diduga terkena lemparan benda keras dari oknum suporter di Kanjuruhan
Senin, 16-04-2018 08:21 WIB