Akademi PERSIB Kota Cimahi © PERSIB.co.id/Pandu Persada

berita harian
Minggu, 28-02-2021 18:00 WIB

Kota Cimahi Juarai Praliga Akademi PERSIB U-10 dan 11 Tahun

Kota Cimahi memenangi Gold Category Praliga Akademi PERSIB U-10 dan U-11 di Lapangan Fanshop Mini Soccer, Kota Cimahi, Minggu, 28 Februari 2021. Ini merupakan even penutup Praliga Akademi PERSIB yang digelar sejak tahun 2020 lalu. 

Akademi PERSIB Kota Cimahi U-10 tampil sebagai kampiun setelah mengalahkan Kota Bogor 2-1 melalui adu penalti pada training match. Sedangkan untuk Gold Category U-11, Kota Cimahi Biru menang 3-0 atas saudaranya, tim Putih. Latihan bersama ini digelar hanya dengan durasi 2x10 menit.

Manajer Akademi PERSIB Kota Cimahi, Firman Hadillah merasa senang melihat para siswa menikmati sesi latihan. Karena hanya itulah yang menjadi tujuan utama dari penyelenggaraan latihan bersama ini. 

"Tentunya sebagai pembina, kami ikut senang ketika melihat anak-anak usia sekitar 11 tahun bisa bersenang-senang mengikuti latihan. Inilah tujuan utama sepakbola di usia seperti ini. Sedangkan jika bicara soal prestasi baru akan dikejar nanti ketika masuk di tim elite," kata Firman.

Mengingat digelar di tengah masa pandemi, kegiatan pun dilangsungkan dengan protokol kesehatan ketat, mulai dari pembatasan penonton, penggunaan masker sampai dengan penyediaan sarana cuci tangan di pinggir lapangan. 

"Keamanan dan kesehatan anak-anak selalu yang utama jadi kami batasi orang yang masuk area lapangan. Anak-anak datang ke sini hanya untuk bermain sepakbola, setelah itu mereka langsung pergi kembali agar tidak ada kerumunan, " jelasnya. 

Pelatih Akademi PERSIB Kota Cimahi, Lukas Tumbuan mengaku tidak menggelar persiapan secara khusus, apalagi menargetkan menjadi juara di ajang ini. Hal itu sudah dipahami dengan baik oleh seluruh siswa asuhannya. 

"Menjadi juara di level ini bukan sebuah keharusan. Tugas saya hanya melatih pemain dan mereka sepakat, juara hanyalah bonus. Di dalam latihan, saya hanya menekankan pentingnya memiliki visi dan misi yang baik, buat apa juara kalau mainnya belum bagus, " ujarnya.***


persib.co.id


berita harian
Robert Prioritaskan Pemain Diklat dan Akademi PERSIB
Tahun lalu, ia mempromosikan empat pemain jebolan Diklat PERSIB yaitu Kakang Rudianto, Ardi Maulana, Saiful dan Ravil Shandyka
Rabu, 26-05-2021 18:00 WIB
berita harian
Dua Tim Akademi PERSIB U-18 Masuk 5 Besar DFL
Yusuf Rojali tetap bangga dengan perkembangan anak asuhnya.
Senin, 12-04-2021 11:35 WIB
berita harian
Masukan FIFA untuk Akademi PERSIB Putri
FIFA melalui konsultan sepakbola yang berbasis di Belgia, doublepass.com, memberikan masukan kepada Akademi PERSIB Putri
Minggu, 11-04-2021 14:00 WIB