Akademi PERSIB Kota Cimahi © PERSIB.co.id/Pandu Persada

berita harian
Minggu, 22-11-2020 20:30 WIB

Kota Cimahi Juara Praliga Akademi PERSIB U-14

Kota Cimahi meraih Gold Trophy Praliga Akademi PERSIB U-14 yang digelar di Desa Majasari dan Kodasari, Kab. Majalengka, 21-22 November 2020. Tim binaan manajer Firman Hadillah itu menang 3-0 atas Akademi PERSIB Kota Kuningan dalam laga final berdurasi 2x25 menit. 

Firman menegaskan, pencapaian itu hanya merupakan sebuah bagian dari proses pembinaan pemain potensial. Setelah ini, ia dan tim pelatih akan tetap melakukan evaluasi.

"Ini bukan tolak ukur keberhasilan, melainkan hanya bagian dari proses. Jangan sampai anak-anak merasa mereka yang terbaik. Karena itu, kami akan evaluasi semuanya per pertandingan agar kemampuan anak-anak terus meningkatkan," katanya.

Sebelumnya, Akademi PERSIB juga menggelar final untuk Silver Trophy. Di laga ini, tuan rumah Akademi PERSIB Kabupaten Majalengka Biru menjadi juara setelah menang 3-2 atas Akademi PERSIB Kota Tasikmalaya melalui adu penalti. 

Manajer Akademi PERSIB Majalengka, Asep Mulyana mengaku bangga bisa menghadirkan prestasi. "Jelas kami bangga bisa berprestasi di sini. Saya apresiasi kerja keras pemain dan pelatih. Tapi yang terpenting buat kami adalah membina agar anak-anak memiliki kepribadian yang baik di masa depan," bebernya. 

Bergulirnya Praliga Akademi PERSIB U-14 di Desa Majasari dan Kodasari tak lepas dari dukungan pemerintah desa setempat terhadap panitia penyelenggara pertandingan.

Kepala desa Majasari, Tono Suntana mengaku senang bisa membantu Akademi PERSIB menggelar kegiatan ini. "Ini sebuah kebanggaan kami sekaligus motivasi bagi anak-anak Desa Majasari. Kami siap menggelar kegiatan serupa di masa mendatang, walaupun harus dengan protokol kesehatan," ujarnya. 

Data Pemenang

Gold Trophy: Kota Cimahi 
Runner up: Kota Kuningan 

Silver Trophy: Kab. Majalengka 
Runner up: Kota Tasikmalaya 

Bronze Trophy: Kab. Ciamis (Lapangan desa Kodasari) 
Runner up: Kota Bogor 

Peringkat Ketiga: Kabupaten Tasikmalaya, Kab. Pangandaran, Kota Bandung.

Pemain Terbaik: M. Rizki - Akademi PERSIB Kota Cimahi

Pencetak Gol Terbanyak: Mulyawan Aji Purnama - Akademi PERSIB Majalengka. 


persib.co.id


berita harian
Robert Prioritaskan Pemain Diklat dan Akademi PERSIB
Tahun lalu, ia mempromosikan empat pemain jebolan Diklat PERSIB yaitu Kakang Rudianto, Ardi Maulana, Saiful dan Ravil Shandyka
Rabu, 26-05-2021 18:00 WIB
berita harian
Dua Tim Akademi PERSIB U-18 Masuk 5 Besar DFL
Yusuf Rojali tetap bangga dengan perkembangan anak asuhnya.
Senin, 12-04-2021 11:35 WIB
berita harian
Masukan FIFA untuk Akademi PERSIB Putri
FIFA melalui konsultan sepakbola yang berbasis di Belgia, doublepass.com, memberikan masukan kepada Akademi PERSIB Putri
Minggu, 11-04-2021 14:00 WIB