Pelatih fisik Diklat PERSIB Gilang Fauzi©PERSIB.co.id/Pandu Persada

berita harian
Jumat, 18-01-2019 16:25 WIB

Kondisi Fisik Pemain Diklat PERSIB Meningkat

Pelatih fisik Diklat PERSIB Gilang Fauzi menyebut kondisi fisik para penggawa Maung Ngora mengalami peningkatan. ‎Hal itu terjadi setelah tim Diklat menjalani program latihan selama sekitar dua pekan, dengan empat kali sesi latihan setiap pekannya. 

Menurut Gilang, intensitas latihan para pemain Diklat masih berada di level rendah-menengah. Sebab, fokus utama  di masa-masa awal latihan ini adalah untuk mengembalikan kebugaran agar siap menghadapi tes fisik pada akhir Januari mendatang.

"Sekarang sudah meningkat lagi. Alhamdulillah, anak-anak punya progres yang baik," ujar Gilang, Jumat 18 Januari 2019. 

Selain untuk mempersiapkan pemain menjalani tes fisik, latihan selama ini juga dipersiapkan sebagai bekal dalam meningkatkan kualitas teknik individu pemain. Rencananya, program peningkatan teknik ini akan berlangsung selema tiga bulan. 

Meski mengalami perkembangan, Gilang dirinya masih belum puas dengan kondisi kebugaran para pemain saat ini. Pelatih berusia 30 tahun itu pun bertekad untuk terus meningkatkannya agar benar-benar siap pada akhir Januari nanti.

"Kalau berada di level seratus persen, anak-anak belum ada di sana, tapi ini sudah lebih baik dan akan kami tingkatkan terus," ‎terangnya. ***


PERSIB.co.id


berita harian
Zulkifli Siap Bekerja Keras di Pemusatan Latihan Timnas U-16
Zulkifli Lukmansyah menyatakan akan berusaha memaksimalkan setiap kesempatan dalam menjalani pemusatan latihan Timnas Indonesia U-16
Kamis, 03-03-2022 18:00 WIB
berita harian
Tiga Pemain Binaan Diklat PERSIB Dipanggil Timnas U-16
Mereka adalah Seva Ditya Rangga, M. Bagus Cahaya Islami dan Zulkifli Lukmansyah
Kamis, 03-03-2022 16:00 WIB
berita harian
Akademi PERSIB dan Peran Strategis Pembinaan Pemain Usia Muda
Pembinaan pemain muda yang berkelanjutan menjadi perhatian serius PT PERSIB Bandung Bermartabat
Selasa, 01-03-2022 11:53 WIB