Kim Jeffrey Kurniawan © PERSIB.co.id/Amandeep Rohimah

pernik
Jumat, 16-10-2020 17:00 WIB

Kompetisi Tak Pasti, Kim Alihkan Perhatian

Gelandang PERSIB, Kim Jeffrey Kurniawan mencoba tetap berpikir positif di tengah ketidakpastian lanjutan Liga 1 2020. Menurutnya, banyak hal penting lain yang bisa dilakukannya dalam situasi sulit seperti saat ini.

Dikatakan Kim, energinya di lapangan bisa disalurkan untuk hal lain di luar pertandingan. Salah satunya mengembangkan bisnis yang sedang digelutinya.

"Bisa dibilang untung, saya kemarin memulai bisnis. Jadi bisa teralihkan sementara fokus. Dalam waktu dekat juga mau buka kuliner dan menunggu istri lahiran," kata pemain bernomor punggung 23 ini.

Pemain berdarah Jerman ini tak memungkiri jika pandemi Covid-19 membuat pendapatannya juga terganggu. Karena itu, ia mencoba untuk mengalihkan perhatian bisnis untuk bisa tetap produktif. 

Meskipun begitu, Kim tidak akan meninggalkan sepakbola begitu saja. Sebab, sepakbola adalah hobi sejak kecil. "Jadi, ambil sisi positif saja. Kami tetap bisa berlatih dan bermain bola," ungkapnya.***


persib.co.id


berita harian
Frets Butuan Pemain Terbaik di Laga Pertama PERSIB Kontra PSS
Frets Listanto Butuan terpilih sebagai man of the match semifinal leg pertama antara PERSIB dan PS Sleman di Stadion Maguwoharjo
Minggu, 18-04-2021 15:00 WIB
berita harian
Robert Hargai Keputusan Kim Kurniawan
Robert Alberts menghargai keputusan Kim Jeffrey Kurniawan untuk meninggalkan PERSIB
Selasa, 02-03-2021 19:00 WIB
berita harian
Kim: Saya Tak Akan Melupakan Bobotoh
Bobotoh adalah alasan Kim Kurniawan jatuh cinta dengan PERSIB
Sabtu, 27-02-2021 18:53 WIB