Robert Alberts © PERSIB.co.id/Amandeep Rohimah

kolom
Kamis, 22-10-2020 21:00 WIB

Komitmen untuk PERSIB

Komitmen adalah hal mahal. Sebab tidak mudah untuk mendapatkannya dari seseorang. Apalagi, dalam suasana sulit. Barang mahal itu pun diberikan Robert Alberts. Di tengah ketidakpastian kompetisi, ia berkomitmen tetap bersama PERSIB. Pelatih asal Belanda ini rela menghadapi situasi sulit bersama Pangeran Biru meskipun kompetisi Liga 1 2020 tak jelas nasibnya.

Robert dan seluruh pasukannya tetap berkomitmen untuk maju dan berjaya bersama PERSIB, meskipun mendapatkan banyak tawaran. Sejumlah klub di luar negeri menghubunginya untuk mengajak bergabung seperti dari Malaysia, Thailand, Vietnam dan Singapura.

“Rasa saling percaya di dalam klub, juga misi bersama membuat PERSIB menjadi tim terbaik di Indonesia. Tidak hanya itu, kami sedang berupaya membuat PERSIB menjadi yang terbaik di Asia Tenggara, bahkan benua Asia,” kata Robert.

Komitmen pelatih, pemain, ofisial dan PT Persib Bandung Bermartabat membuat semua nyaman. Kesulitan yang sedang dihadapi pun terasa mudah dilalui secara bersama-sama. 

Meskipun pasti berat dilalui, semua tetap semangat melangkah dengan sikap optimisme. Padahal, tidak adanya kompetisi berimbas pada pendapatan klub. Pemain dan pelatih pun akan merasakan dampaknya. Sebab mereka hanya mendapatkan 50 persen gaji sesuai aturan PSSI dalam situasi pandemi Corona-19 saat ini. 

Namun, Robert menegaskan, bekerjasama dengan PERSIB telah membuat dirinya dan semua merasa nyaman. Selain menyukai suasana Kota Bandung, ia pun memiliki tujuan yang sama dengan visi manajemen. ***


M. Jatnika Sadili


kolom
Sepakbola dan Nilai-nilai Pancasila
Sebab, sepakbola bisa menjadi media sosialisasi penanaman niai-nilai Pancasila
Selasa, 01-06-2021 19:00 WIB
kolom
Kolaborasi di Antara yang Terbaik
Bersama Indofood, PERSIB menjalani masa persiapan dengan maksimal untuk meraih hasil terbaik di setiap pertandingan
Selasa, 01-06-2021 08:00 WIB
kolom
PERSIB Menyongsong Kompetisi
PERSIB mendukung bergulirnya kembali kompetisi sepakbola di Indonesia setelah pemanasan di Piala Menpora 2021
Rabu, 19-05-2021 19:00 WIB