PERSIB di atas Bandros saat menjuarai Piala Presiden 2015 © PERSIB.co.id

kolom
Rabu, 09-09-2020 17:00 WIB

PERSIB Tour on Bus, Sisi Lain Perjuangan Menuju Takhta Juara

Bandung Tour on Bus, familiar terdengar oleh masyarakat Kota Bandung dalam beberapa tahun belakang ini. Bandung Tour on Bus atau Bandros merupakan kendaraan berbentuk bus yang dimaksudkan untuk melayani para wisatawan berkelilling Kota Kembang. 

Tak hanya wisatawan, penggawa PERSIB, Diklat PERSIB dan PERSIB Putri pun pernah merasakan naik Bandros saat juara ISL 2014, Piala Presiden 2015, Juara Liga 1 U-19, Juara Elite Pro Academy PSSI U-16, dan terakhir Juara Liga 1 Putri 2019 lalu. Tentu, kalangan pecinta PERSIB sangat merindukan momen tersebut. 

Nah, pada musim ini PERSIB dan juga seluruh anggota tim akan memiliki pengalaman baru dalam hal berkaitan dengan bus. Bukan Bandung Tour on Bus, tapi PERSIB Tour on Bus.

Ya, setiap kontestan Liga 1 diharuskan menggunakan bus selama melakoni partai tandang. Bukan tanpa maksud, momen pandemi membuat keharusan memilih bus sebagai moda transportasi yang tepat untuk melakukan pencegahan virus. 

Seperti diketahui, seluruh tim akan dipusatkan di Pulau Jawa selama lanjutan Liga 1 2020 ini. 

Seperti dikatakan pelatih, Robert Alberts, perjalanan tandang dengan menggunakan bus memang satu fenomena baru di persepakbolaan Indonesia. Tentu bukan hal yang mudah menghadapi pertandingan dengan melakoni perjalanan panjang terlebih dahulu. 

Dalam laga pembuka lanjutan kompetisi Liga 1, PERSIB akan langsung menuju Sidoarjo untuk menghadapi Madura United. Meski kini ada jalan bebas hambatan atau Tol Trans Jawa, perjalanan menuju Sidoarjo akan memakan waktu lebih 10 jam. 

Setidaknya, puluhan jam harus dihabiskan Pangeran Biru hanya untuk di perjalanan. PERSIB Tour on Bus akan berulang hingga kompetisi usai pada Februari tahun depan. 

Meski demikian, PERSIB sebagai pemegang puncak klasemen sementara Liga 1 2020 tetap pada komitmen tak kenal menyerah. Puncak klasemen mesti dipertahankan hingga kompetisi usai. Di bawah komando Robert, PERSIB siap melakoni apapun rintangan yang mesti dihadapi dalam kompetisi.***

persib.co.id
kolom
Asa Kembali ke GBLA
Tanggal 23 September 2018 menjadi penanda berakhirnya PERSIB bermain di GBLA
Rabu, 23-09-2020 17:00 WIB
kolom
Sayap-sayap PERSIB
Robert Alberts telah memiliki lima pemain sayap berbahaya
Selasa, 22-09-2020 17:00 WIB
kolom
PERSIB dan Bobotoh Global
Tanpa Bobotoh, PERSIB bukanlah apa-apa
Senin, 21-09-2020 19:00 WIB