Starter PERSIB di Piala Menpora 2021 © PERSIB.co.id

kolom
Rabu, 19-05-2021 19:00 WIB

PERSIB Menyongsong Kompetisi

Meskipun belum ada kabar pasti tentang Liga 1 2021, pelatih PERSIB, Robert Alberts sudah mempersiapkan timnya untuk kembali berlatih bersama. Akhir pekan ini, tim akan berkumpul untuk membahas kapan latihan kembali dimulai.

Ini menunjukkan keseriusan PERSIB mendukung bergulirnya kembali kompetisi sepakbola di Indonesia setelah pemanasan di Piala Menpora 2021.  Menyongsong kompetisi, pemain pun tetap dibekali program latihan mandiri setelah turnamen Piala Menpora berakhir.

Program latihan mandiri diberikan merujuk pada rencana PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) yang akan menggulirkan Liga 1 2021 pada 3 Juli 2021 mendatang.  Meski baru sebatas rencana,  hal itu tak membuat PERSIB ragu. Waktu sebulan akan dimaksimalkan PERSIB untuk melakukan persiapan.

Persiapan tidak hanya soal mengembalikan fisik pemain setelah kurang lebih sebulan "dirumahkan". Tapi juga mengasah teknik dan strategi, termasuk mendalami regulasi yang diterapkan untuk kompetisi tersebut.

Apalagi muncul berbagai wacana, pengurangan pemain asing yang awalnya 3+1 (1 Asia dan 3 non Asia) menjadi hanya 3 asing. Atau kabar lainnya seperti tanpa ada degradasi.

Hal tersebut pasti harus dipikirkan tim pelatih dan manajemen. Perlu perencanaan matang menyikapinya sambil menunggu kepastian dari pihak-pihak berwenang, seperti apa dan akan bagaimana kompetisi 2021 digulirkan.

Namun, PERSIB tidak berencana mundur dari rencana itu. Pertemuan tim adalah sikap optimisme yang sudah selayaknya dimiliki tim sepakbola.  PERSIB siap untuk berkompetisi, mendukung sepakbola Indonesia kembali bergeliat.*** 

M. Jatnika Sadili
kolom
Sepakbola dan Nilai-nilai Pancasila
Sebab, sepakbola bisa menjadi media sosialisasi penanaman niai-nilai Pancasila
Selasa, 01-06-2021 19:00 WIB
kolom
Kolaborasi di Antara yang Terbaik
Bersama Indofood, PERSIB menjalani masa persiapan dengan maksimal untuk meraih hasil terbaik di setiap pertandingan
Selasa, 01-06-2021 08:00 WIB
kolom
Idulfitri dan Harapan Kemenangan Sepakbola Indonesia
Sementara sepakbola akan mendapatkan kemenangan ketika semua satu pandangan akan kembalinya Liga 1 di tengah pandemi
Rabu, 12-05-2021 20:30 WIB