Robert Alberts © PERSIB.co.id/Barly Isham

kolom
Rabu, 14-10-2020 19:00 WIB

Mengawal Semangat Robert

PERSIB tampil begitu perkasa ketika Liga 1 2020 digelar. Dalam tiga pertandingan pembuka, baik kandang maupun tandang, skuad asuhan Robert Alberts berhasil menyapu bersih kemenangan.  Sayang, kompetisi harus terhenti akibat penyebaran virus Covid-19 yang semakin meningkat. 

Sukses PERSIB di awal musim tak lepas dari peran seorang Robert. Segala aspek, dalam dan luar lapangan, tak lepas dari perhatian pelatih asal Belanda tersebut. Robert begitu rinci dalam menyusun program untuk timnya,

Pada tahun pertama datang ke Bandung (2019), prestasi PERSIB memang belum sesuai harapan banyak pihak. Namun, Robert yang datang beberapa saat sebelum kompetisi dimulai dinilai cukup baik dalam mengangkat moral PERSIB yang tengah mencoba bangkit usai rentetan sanksi pada musim 2018. 

Memasuki musim 2020 ini, Robert benar-benar membangun kekuatan PERSIB. Persiapan pramusim yang begitu matang terbukti membuahkan hasil tiga kemenangan beruntun di awal kompetisi. Pertama kalinya! 

Terlepas dari ketidakjelasan dan penantian lanjutan kompetisi, PERSIB sudah berada di jalur yang benar bersama Robert. Meski sudah tujuh bulanan kompetisi terhenti, semangat PERSIB tetaplah sama.

Robert adalah Robert, selalu disiplin dan memegang teguh komitmen yang telah dibangunnya. Pelatih dengan khas topi kulit coklatnya ini selalu bersemangat. Seakan tidak peduli jika semuanya (masih) belum pasti. 

Dengan semangat #Ngahiji, Robert pun selalu berusaha suasana menciptakan tim menjadi ceria dan bersahabat. Robert sepertinya sadar betul, dengan semangat #Ngahiji tersebut keberingasan PERSIB di kompetisi 2020 ini bisa terus berlanjut. 

Ya, meski memang belum pasti, tidak ada salahnya mengawal semangat Robert untuk menjadikan PERSIB tetap tak tergoyahkan di posisi kahiji.***

persib.co.id
kolom
Dear PSSI, Jangan Lupakan Sepakbola Putri
Andai kompetisi sepekbola di Tanah AirĀ kembali digelar, Ā PSSI seyogyanya juga mempertimbangkan masa depan dari bibit-bibit potensial pemain putri.
Jumat, 23-10-2020 17:29 WIB
kolom
Komitmen untuk PERSIB
Di tengah ketidakpastian kompetisi, ia berkomitmen tetap bersama PERSIB
Kamis, 22-10-2020 21:00 WIB
kolom
Menjaga Psikologis
PERSIB di bawah penanganan pelatih Robert Alberts memutuskan untuk tetap menjalani latihan
Rabu, 21-10-2020 18:00 WIB