Selebrasi kemenangan © PERSIB.co.id/Gregorius Aditya Katuk

kolom
Rabu, 16-09-2020 20:00 WIB

Lanjutkan Tren Kemenangan

Catatan apik ditorehkan PERSIB di Liga 1 2020. Satu rekor diciptakan. PERSIB berhasil menyapu tiga kemenangan beruntun di awal kompetisi. 

Saat musim 2020 bergulir, PERSIB langsung dihadapkan dengan tantangan yang tidak mudah. Persela Lamongan menjadi lawan di pertandingan pembuka, tepatnya 1 Maret 2020 lalu.  Bermain di hadapan ribuan Bobotoh di Stadion Si Jalak Harupat, tim asuhan Robert Alberts langsung mengamuk dengan mengalahkan tim tamu 3-0. Duet penyerang anyar, Geoffrey Castillion dan Wander Luiz langsung tampil menawan. Tiga gol lahir atas kombinasi keduanya. 

Tantangan kedua, PERSIB bertandang ke Malang untuk meladeni tuan rumah Arema FC asuhan Mario Gomez. Namun, kandang Arema saat itu seolah tidak angker bagi PERSIB. Pangeran Biru pun mampu pulang dengan raihan 3 poin usai mengalahkan Arema 2-1. 

Keganasan PERSIB berlanjut di pekan ketiga. Bermain di kandang, I Made Wirawan dan kawan-kawan kembali meraih tiga poin setelah mengalahkan PSS Sleman 2-1. 

Namun, cerita terpaksa berakhir di pekan ketiga. Pekan ketiga menjadi tanda terhentinya sementara kompetisi Liga 1 2020 akibat pandemi. Sangat disayangkan, kompetisi harus terhenti saat PERSIB sedang dalam tren bagus. 

Setengah tahun berlalu, PERSIB kembali merajut asa. Pangeran biru siap menatap lanjutan Kompetisi Liga 1 2020 dengan motivasi berlipat. Jangan dilupakan, PERSIB adalah pemilik puncak klasemen sementara Liga 1 2020 sebelum semuanya resmi terhenti. 

PERSIB berkomitmen untuk mempertahankan tren kemenangan yang terhenti. Meski kompetisi tak lagi sama, tidak ada penonton dan tandang dengan menggunakan bus, itu bukan alasan bagi PERSIB untuk merelakan posisi pucuk direbut tim lain.

Kompetisi akan bergulir dua pekanan lagi. Semua pecinta PERSIB tentu tak sabar kembali melihat aksi para jagoan Pangeran Biru dalam melanjutkan tren kemenangan. 

Semoga semua berjalan tanpa hambatan. Doakan, agar selalu diberikan kemenangan dan tentunya kesehatan.*** 

Rivan Mandala Putra
kolom
Asa Kembali ke GBLA
Tanggal 23 September 2018 menjadi penanda berakhirnya PERSIB bermain di GBLA
Rabu, 23-09-2020 17:00 WIB
kolom
Sayap-sayap PERSIB
Robert Alberts telah memiliki lima pemain sayap berbahaya
Selasa, 22-09-2020 17:00 WIB
kolom
PERSIB dan Bobotoh Global
Tanpa Bobotoh, PERSIB bukanlah apa-apa
Senin, 21-09-2020 19:00 WIB