Ezra Walian membangun kolaborasi bersama Indofood © PERSIB.co.id

kolom
Selasa, 01-06-2021 08:00 WIB

Kolaborasi di Antara yang Terbaik

Bergulirnya kembali Liga 1 sudah semakin dekat. Pertemuan intensif yang dilakukan PSSI dan PT Liga Indonesia Baru dan pemerintah serta stakeholder sepakbola Indonesia lainnya menajdi upaya positif menuju kompetisi di masa pandemi Covid-19.

Dari rangkaian upaya yang dilakukan otoritas sepakbola Indonesia tersebut muncul rencana jika Liga 1 2021 bakal bergulir pada pekan pertama bulan Juli. Sedangkan Liga 2, 14 hari kemudian.

Sebagai klub peserta, PERSIB pun langsung tancap gas melakukan persiapan.  Pangeran Biru melangkah mantap melakukan tahapan-tahapan persiapan menuju kompetisi. Harapannya, tentu saja menjadi yang terbaik di kompetisi nanti.

Karena itu, Pelatih PERSIB, Robert Alberts pun harus membangun kekuatan timnya sebaik mungkin. Ia punya pandangan, Liga 1 berbeda dengan turnamen Piala Menpora 2021.

“Di turnamen (Piala Menpora), kami bisa memainkan semua pemain. Tapi di Liga sangatlah berbeda. Segala sesuatunya adalah soal bagaimana meraih kemenangan. Ketika Liga berjalan, mereka yang tampil adalah yang terbaik,” katanya. 

Melalui pernyataan tersebut, jelas sudah bahwa kolaborasi di antara yang terbaik adalah satu-satunya cara untuk menggapai prestasi. Dengan prestasi itu, ekspektasi publik bisa terjawab. 

PERSIB beruntung. Selain memiliki pelatih dan pemain-pemain berkelas, Pangeran Biru juga bermitra dengan PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk, produsen makanan terbaik di Tanah Air. 

Bersama Indofood, PERSIB menjalani masa persiapan dengan maksimal untuk meraih hasil terbaik di setiap pertandingan. Segi fisik dan teknik yang telah dibangun sejak awal Maret kembali digenjot mulai pekan terakhir Mei ini. 

Seiring dengan peningkatan kekuatan secara fisik, kemampuan taktik pemain pun perlahan-lahan diasah sehingga terjalin pemahaman yang baik di antara para pemain. Dengan cara seperti ini, satu per satu lini permainan PERSIB berkembang ke arah yang lebih baik.

Hingga pada puncaknya saat Liga 1 digelar nanti, PERSIB menjadi satu tim solid yang memiliki kualitas baik secara fisik, teknik, juga taktik. Kesiapan di antara elemen itu yang akan menjadi salah satu modal utama tim di dalam melakoni pertandingan, di samping kesiapan mental para pemain yang juga krusial. 

Semoga kolaborasi yang terbaik antara PERSIB dan Indofood ini bisa terus terjalin untuk mengapai posisi terbaik. Mari, #MenangBersama!*** 

Pandu Persada
from partner
Indofood Dukung Gerakan #Sauyunan PERSIB dan Bobotoh
Dalam program ini, Indofood memberikan paket bantuan untuk masyarakat yang membutuhkan dengan produknya, seperti Indomie dan Indomilk
Selasa, 27-07-2021 16:00 WIB
kolom
Sepakbola dan Nilai-nilai Pancasila
Sebab, sepakbola bisa menjadi media sosialisasi penanaman niai-nilai Pancasila
Selasa, 01-06-2021 19:00 WIB
kolom
PERSIB Menyongsong Kompetisi
PERSIB mendukung bergulirnya kembali kompetisi sepakbola di Indonesia setelah pemanasan di Piala Menpora 2021
Rabu, 19-05-2021 19:00 WIB