PERSIB saat menghadapi Persija Jakarta di babak final Piala Menpora © PERSIB.co.id/Amandeep Rohimah

kolom
Sabtu, 24-04-2021 08:53 WIB

Indofood di Puncak Piala Menpora

PERSIB dan Persija Jakarta bertemu di partai puncak Piala Menpora 2021. Pangeran Biru menapakkan kakinya di final setelah menang agregat 3-2 atas PS Sleman di semifinal. Sedangkan Persija berada di final setelah menyingkirkan PSM Makassar melalui drama babak adu penalti 4-3.

Yang menarik, di balik pertemuan dua klub raksasa Indonesia tersebut ada peran PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP). Kebersamaan Indofood dan PERSIB sudah terjalin lsejak 2015 lalu. Sedangkan dengan Persija pada tahun 2019.

Mendapat dukungan Indofood, PERSIB pernah menunjukkan taringnya di AFC Cup 2015. Sementara di panggung Liga 1, posisi terbaik yang pernah dihuni Pangeran Biru adalah peringkat keempat di tahun 2019.

Kembali ke final Piala Menpora 2021. Ini adalah even pertama digelar sepanjang sejarah sepakbola Indonesia sebagai test case penyelenggaraan pertandingan sepakbola kompetitif di tengah pandemi Covid-19.

Bagi PERSIB, target utama tim telah tercapai, yaitu memberikan kesempatan bermain kepada para penggawanya. Kesempatan bermain ini menjadi hal sangat penting untuk menumbuhkan kembali semangat dan motivasi para pemain dalam bermain sepakbola.

Seperti yang diketahui bersama, sepakbola Indonesia mengalami mati suri akibat virus Corona yang mulai merebak di awal tahun 2020 lalu. Di saat yang sama, PERSIB tengah dalam performa terbaiknya dengan mencatatkan penampilan tak terkalahkan di tiga laga Liga 1 2020.

"Tentu saja, Persija adalah klub bagus. Tapi kami sudah menunjukkan di turnamen ini bahwa kami adalah tim yang sangat bagus," kata penyerang PERSIB, Ezra Walian beberapa waktu lalu.

Pertandingan final leg pertama sudah dimainkan dengan Persija menjadi pemenangnya. Namun, gelar juara masih harus ditentukan pada pertandingan leg kedua yang dimainkan di Stadion Manahan Solo, Minggu, 25 April 2021.

Namun, siapapun juaranya, sekali lagi, ada peran penting PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP) di balik kisah juara kedua tim.***  

PANDU PERSADA
kolom
Kolaborasi di Antara yang Terbaik
Bersama Indofood, PERSIB menjalani masa persiapan dengan maksimal untuk meraih hasil terbaik di setiap pertandingan
Selasa, 01-06-2021 08:00 WIB
kolom
Bersama Indofood, PERSIB Menatap Mantap Liga 1
PERSIB punya tekad besar untuk memperbaiki diri dan meningkatkan kualitas.
Senin, 10-05-2021 15:00 WIB
berita harian
Ezra dan Igbonefo Masuk Best Eleven Piala Menpora 2021
Victor Igbonefo dan Ezra Walian masuk ke dalam daftar Best XI Piala Menpora 2021
Rabu, 28-04-2021 19:00 WIB