Tim PERSIB di Piala Menpora 2021 © PERSIB.co.id

kolom
Senin, 10-05-2021 15:00 WIB

Bersama Indofood, PERSIB Menatap Mantap Liga 1

Apa yang dirasakan pemain kembali memainkan pertandingan kompetitif setelah setahun menanti? Rasa senang pasti meluap tak tertahankan. Perasaan senang itulah yang menjadi tambahan energi para pemain PERSIB untuk berlari, menendang dan memainkan bola di Piala Menpora 2021. Keyakinan akan bergulirnya Liga 1 pun seketika menyeruak.

Sesaat kemudian, kita melihat pemain Bali United, Willian Pacheco berada di mulut gawang PERSIB dan menceploskan bola liar yang sebelumnya membentur mistar gawang. Bersama Ricky Fajrin Saputra, pemain asal Brasil itu langsung merayakan golnya dengan menari di atas lapangan dan menepuk dada. Sementara para pemain PERSIB terdiam. Sama seperti bobotoh di rumah. 

Namun, gol tersebut tak membuat para pemain PERSIB menganggap sebagai akhir dari segalanya. Malahan, keyakinan terpancar dari dalam diri Victor Igbonefo dan kawan-kawan. Para pemain PERSIB lantas berdiri dengan tegap yang membuat tulisan Indofood di jersey bagian dada terlihat dengan jelas.

Pertandingan memasuki menit-menit akhir. Kita melihat keringat telah bercucuran dari tubuh para pemain PERSIB. Lari sudah berubah menjadi langkah. Tapi tak pernah berhenti. Satu per satu dari mereka terus bergerak ke depan, memenuhi daerah pertahanan Bali United. Keyakinan ini tak pernah pudar.

Hingga pada satu momen, Frets Listanto Butuan menyambar bola sodoran Esteban Gabriel Vizcarra untuk membobol gawang Bali United dan menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Gol hasil perjuangan dan kerja keras para pemain itu menghindarkan PERSIB dari kekalahan. Frets merayakan golnya bersama seluruh pemain, termasuk yang ada di pinggir lapangan dengan satu kaki berlutut dan satu tangan terkepal di udara.

PERSIB memang tak bisa mengakhiri Piala Menpora sebagai juara. Tapi, sejak turnamen itu berakhir, tim Pangeran Biru memiliki waktu untuk kembali bersiap. Dengan eksistensi PT  Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP) sebagai mitra, kita yakin PERSIB bisa berbuat lebih di Liga 1 2021.

Kapten PERSIB, Supardi Nasir Bujang pernah mengatakan, PERSIB punya tekad besar untuk selalu memperbaiki diri dan meningkatkan kualitasnya. Tim akan kembali berlatih pada 22 Mei 2021. Sejak saat itu, yakinilah klub kebanggaan bobotoh ini akan bekerja ekstrakeras meraih prestasi yang lebih baik.

“Yakinlah tim ini akan berkembang. Jadi kami tetap mengharapkan segala dukungan, doa dan support dari semuanya,” kata Supardi. *** 

PANDU PERSADA
kolom
Kolaborasi di Antara yang Terbaik
Bersama Indofood, PERSIB menjalani masa persiapan dengan maksimal untuk meraih hasil terbaik di setiap pertandingan
Selasa, 01-06-2021 08:00 WIB
kolom
Indofood di Puncak Piala Menpora
Ada peran penting PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP) di balik kisah juara kedua tim.
Sabtu, 24-04-2021 08:53 WIB
from partner
Tips Sajian Indomie untuk Sahur Ala Saiful  
Kreasi sajian Indomie dari gelandang PERSIB, Saiful.
Selasa, 20-04-2021 13:26 WIB