Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) © PERSIB.co.id/Amandeep Rohimah

kolom
Rabu, 23-09-2020 17:00 WIB

Asa Kembali ke GBLA

Tepat pada 23 September 2018, PERSIB menorehkan sejarah tak terlupakan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Masih teringat dalam benak, Pangeran Biru secara dramatis menaklukan Persija Jakarta 3-2 pada tanggal tersebut.

Bojan Malisic adalah sosok penting atas kemenangan dramatis PERSIB atas Persija. Golnya di masa injury time memupus harapan Persija untuk membawa pulang satu poin dari Bandung pada saat itu.

Namun, pesta penting dua tahun lalu itu harus ternoda. Tanggal 23 September 2018 menjadi penanda berakhirnya PERSIB bermain di GBLA. PERSIB tidak pernah lagi menggunakan GBLA di semua ajang resmi akibat insiden pengeroyokan suporter. 

Cerita berlalu. Dua tahun tak terasa sudah terlewati. Kini, menjelang lanjutan kompetisi Liga 1 2020, Pangeran Biru akhirnya bisa kembali menggunakan GBLA sebagai markas untuk bertanding.

Meski riuh Bobotoh dalam memberikan semangat dan menekan lawan tidak akan terdengar untuk sementara, senang rasanya bisa kembali ke GBLA. Kembali ke rumah tentu memberikan motivasi berlipat. Terlebih, misi yang sama, juara, selalu diusung skuad Pangeran Biru yang kini dibesut Robert Alberts.

Bermain di GBLA sudah pasti memberikan energi tersendiri bagi PERSIB. Kemenangan bisa diraih saat terakhir bermain di GBLA, dua tahun lalu. Berbeda tahun, berbeda era, namun kemenangan mesti dilanjutkan saat bermain di GBLA nanti.

Lupakan cerita kelam, tatap kompetisi di era baru dengan semangat dan optimisme yang tinggi. Selain tren kemenangan di Liga 1 2020, Pangeran Biru pun siap menggelora, menjaga kesucian GBLA. Melanjutkan tren kemenangan yang terputus dua tahun lalu.***

Rivan Mandala Putra
kolom
Wacana Kompetisi Format Baru
Di saat semuanya menantikan kepastian, malah muncul spekulasi bahwa kompetisi akan digelar dengan format baru
Selasa, 20-10-2020 17:00 WIB
kolom
Menikmati Ketidakpastian
PERSIB menyikapi hal tersebut dengan "enjoy"
Jumat, 16-10-2020 19:00 WIB
kolom
Mengawal Semangat Robert
Dengan semangat #Ngahiji, Robert pun selalu berusaha suasana menciptakan tim menjadi ceria dan bersahabat
Rabu, 14-10-2020 19:00 WIB