berita harian
Minggu, 15-04-2018 15:38 WIB

Kitman : Banyak Suka Duka PERSIB Tandang ke Malang

Tak hanya para pemain Maung Bandung yang memiliki kenangan kala bertandang ke Malang. Kitman PERSIB, Zulkarnaen, juga punya segudang cerita setiap kali menemani skuat Maung Bandung berlaga di kota apel tersebut. 

Pria yang akrab disapa “Pak Ajun” itu mengatakan, sejak tahun 2002 dirinya sudah ikut serta dalam laga tandang ke Malang.  Sebagai informasi, kitman adalah sebutan untuk orang yang ditugaskan mempersiapkan segala perlengkapan tim. Mulai dari kostum, kaos kaki, sepatu, minuman, dan berbagai kebutuhan lainnya.

“Pak Ajun sudah ikut bersama tim away ke Malang sejak tahun 2002. Bukan hanya lawan Arema, tetapi banyak juga pertandingan lain, seperti menghadapi Persema Malang dan pernah juga lawan Persija Jakarta,” ujarnya, Minggu 15 April 2018. 

Pak Ajun menambahkan, lawatan ke Malang selalu menyisakan kenangan. Tak cuma soal hasil akhir laga, tetapi juga teror suporter tim lawan. Bahkan dirinya ingat betul, kala PERSIB disambut sebuah karangan bunga tanda dukacita dari suporter Arema FC di tahun 2014. 

“Hampir setiap tahun, kalau tandang ke Malang itu pasti seru. Baik dari suporter maupun pertandingannya. Tahun 2014 misalnya, waktu tim masih dilatih Pak Djadjang (Nurdjaman), kita diberi karangan bunga sebagai tanda dukacita sebelum pertandingan. Tapi di lapangan, PERSIB malah bisa bermain baik dan sukses menahan Arema FC 2-2,” kenangnya. 

Seiring berjalan waktu, Pak Ajun pun melihat berbagai perubahan kultur. Terutama budaya dalam wilayah rivalitas. Kedekatan antara supoter PERSIB dan suporter Persebaya Surabaya membuat perjalanan ke Malang selalu menegangkan.  Akan tetapi, ia berharap rivalitas tersebut tetap dalam batas kewajaran, tanpa teror fisik maupun ungkapan rasis. 


PERSIB.co.id


berita harian
Alasan Gomez Pilih Mali Sebagai Kapten
Absennya Supardi Nasir Bujang dalam empat laga PERSIB membuat ban kapten beralih kepada bek asal Serbia, Bojan Malisic.
Rabu, 18-04-2018 10:31 WIB
berita harian
Mali Ungkap Alasan Batal Kenakan Pelindung Hidung
Bojan Malisic secara mengejutkan urung mengenakan topeng pelindung hidungnya yang patah pada laga kontra Arema FC di Stadion Kanjuruhan Kabuoaten Malang,
Selasa, 17-04-2018 18:53 WIB
berita harian
Kena Lemparan, Gomez : Saya Maafkan Mereka
Gomez mendapatkan luka di dahi bagian kanan yang diduga terkena lemparan benda keras dari oknum suporter di Kanjuruhan
Senin, 16-04-2018 08:21 WIB