Anwar Sanusi©PERSIB.co.id/Rivan Mandala

pernik
Senin, 31-12-2018 15:53 WIB

Kisah Awai dan Seperangkat Semir Sepatu

Pelatih kiper PERSIB Anwar Sanusi menceritakan kisahnya semasa aktif menjadi pesepakbola saat remaja dulu. Ternyata, banyak pengalaman unik yang pernah dialami Awai --sapaan akrab Anwar Sanusi.

Salah satunya dengan kisah unik yang satu ini. Dulu, semasa aktif menjadi pemain PERSIB, Awai tak pernah ketinggalan untuk membawa seperangkat semir dan sikat sepatu. 

"Dulu kami ini merawat sepatu sendiri. Setiap hari, sehabis latihan pasti langsung nyuci dan nyemir sepatu. Digosok terus sampai kinclong. Disemir supaya tidak keras, karena bahan sepatu dari kulit," kata Awai, Senin 31 Desember 2018. 

"Apalagi kalau kebetulan ada TC (training centre) panjang. Itu sikat sama semir kudu dibabawa," lanjutnya sembari tertawa. 

Dulu, pria yang juga berstatus sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung ini tergolong apik dalam merawat peralatan sepakbola. Sebab, Awai mengaku, dirinya kerap memakai satu sepatu dan sarung tangan untuk waktu yang cukup lama. 

"Tidak ada itu istilahnya saya sama beberapa teman yang punya sepatu sampai tiga, atau empat pasang. Saya itu pakai satu sepatu, satu sarung tangan kiper saruksakna. Makanya, dulu itu sepatu atau sarung tangan itu harus diapik-apik," paparnya sambil tersenyum.***
 


PERSIB.co.id


legenda
Awai Kenang Kebangkitan 1989 Hingga Menginap di Dekat Kuburan
Pemain PERSIB di era 90-an Anwar Sanusi mengaku banyak memori indah selama membela Pangeran Biru. Dia bersyukur karena bisa merasakan tiga kali gelar juara bersama PERSIB. 
Kamis, 12-11-2020 17:00 WIB
berita harian
Berpisah dengan PERSIB, Ini Harapan Awai
PERSIB tak akan lagi didampingi sosok Anwar Sanusi di musim 2019 ini.
Minggu, 13-01-2019 17:29 WIB