Pelatih kiper PERSIB U-16 Saefuloh@PERSIB.co.id/Pandu Persada

berita harian
Senin, 30-03-2020 12:50 WIB

Kiper PERSIB U-16 Fokus Latih Kekuatan dan Tangkapan

Pelatih kiper PERSIB U-16 Saefuloh mengungkapkan para penjaga gawang Maung Ngora mendapat menu latihan berbeda ketimbang para pemain di posisi lainnya. 

Jika para pemain di posisi lain fokus pada kekuatan, para kiper mendapat gerakan latihan lainnya, yakni dalam hal menangkap bola. 

"Sebenarnya tidak jauh berbeda dengan pemain lain, hanya untuk pemain di posisi kiper ini mereka punya menu lain yang menekankan pada kekuatan dan refleks, " kata Saefuloh.

Kiper sebagai benteng pertahanan terakhir sebuah tim tidak hanya menggunakan kedua kakinya tapi juga tangkapan yang kokoh terhadap bola agar tidak bersarang di gawangnya. 

Saefuloh menjelaskan, kekuatan diperlukan seorang kiper untuk melatih kaki bergerak dan menendang bola. Sedangkan refleks yang baik dilatih melalui tangkapan terhadap bola. 

"Tendangan seorang kiper yang baik akan sangat membantu tim dalam membangun serangan. Soal refleks, kami biasa memantulkan bola kecil ke dinding jadi tetap bisa dilakukan sendirian, " paparnya. *** 


PERSIB.co.id


berita harian
Tim Pelatih PERSIB U-16 Gelar Evaluasi Pembelajaran
Sudah selama dua pekan terakhir, para pemain PERSIB U-16 mendapat materi peningkatan pemahaman taktikal melalui analisis pertandingan.
Rabu, 20-05-2020 13:22 WIB
berita harian
Kiambang Berjuang Tembus Skuat PERSIB U-16
Pemain Akademi PERSIB Kiambang Piu Sajiwo menyatakan tekadnya untuk terus berlatih dan berjuang menembus skuat PERSIB U-16.
Selasa, 19-05-2020 14:00 WIB
berita harian
Kartono akan Terapkan Diskusi Taktik di Seluruh Kelompok Usia
Diskusi taktik permainan tim PERSIB U-18 mendapat respon yang sangat baik dari para pemain.
Jumat, 15-05-2020 17:13 WIB