berita harian
Kamis, 12-04-2018 11:40 WIB

Kiper PERSIB ini Berjuang Wujudkan Mimpi Sang Ayah

Motivasi Imam Arief Fadillah meningkat berkali-kali lipat sejak bergabung bersama PERSIB musim lalu. Bukan hanya karena PERSIB adalah tim sepakbola impiannya. Tetapi dia juga ingin membuktikan kepada keluarga jika jalan yang dipilihnya tidak salah.

Penjaga gawang cadangan Maung Bandung itu mengaku, menjadi pesepakbola profesional sebenarnya bukan harapan orang tua maupun keluarga besarnya. Keluarga lebih senang apabila ia menjadi memilih karier sebagai polisi atau akademisi.

Tetapi Imam tetap bersikukuh menekuni dunia sepakbola. Tekadnya tetap bulat hingga ia akhirnya bisa menjadi pemain PERSIB. Cita-cita sebagai pesepakbola profesional, terang Imam,  juga sempat diperjuangkan oleh ayahnya meski sang ayah hanya sampai PERSIB junior.  Imam menegaskan, perjuangannya bersama tim Maung Bandung saat ini merupakan perjuangannya untuk mewujudkan mimpi sang ayah.


"Musim yang berat, saya belum bisa menunjukan diri kepada keluarga, terutama ayah. Tapi, perjuangan untuk menjadi kebanggaan keluarga dan pembuktian akan terus saya lakukan," kata Imam usai berlatih di Stadion GBLA, Kamis 12 April 2018. 

Meski belum bisa tampil di sebuah pertandingan untuk Maung Bandung, bahkan secara reguler seperti saat memperkuat klub lamanya, Barito Putera, Imam akan terus berjuang membuktikan kualitasnya. Pemain kelahiran Tasikmalaya 14 Desember 1989 itu tetap semangat melewati masa sulitnya saat ini. 

"Kita hanya bisa berusaha, maksimal saat berlatih dan saat ada kesempatan tampil harus selalu dalam kondisi siap. Untuk mempersiapkannya, latihan tambahan menjadi menu wajib," ucapnya.

Imam percaya suatu saat keluarganya akan percaya jika pilihan hidupnya menjadi pesepakbola tidak keliru. Dia pun berharap dapat menjadi kebanggaan keluarga, bahkan juga para bobotoh. ***


PERSIB.co.id


berita harian
Zola dan Imam Dipinjamkan, Atep dan Airlangga Dipertahankan
PT PERSIB Bandung Bermartabat (PERSIB) dengan ini mengumumkan bahwa Gian Zola dan Imam Arief resmi dipinjamkan ke klub lain.
Kamis, 26-07-2018 17:00 WIB
berita harian
Piala Indonesia Bikin Motivasi Imam Bertambah
Kiper PERSIB, Imam Arief Fadilah menyambut baik bergulirnya Piala Indonesia 2018.
Selasa, 03-07-2018 10:56 WIB
pernik
Imam Meriahkan Acara Indofood Football Stars
Kiper PERSIB, Imam Arief Fadillah mewakili PERSIB untuk memeriahkan acara Indofood Football Stars di Area Open Space Jiexpo Kamayoran
Minggu, 01-07-2018 14:11 WIB