Kim Jeffrey Kurniawan (kanan) dan Ardi Idrus berlatih di GBLA©PERSIB.co.id/Gregorius A.K

berita harian
Sabtu, 22-08-2020 09:42 WIB

Kim Sudah 90 Persen Siap Tampil

Gelandang PERSIB Kim Jeffrey Kurniawan memastikan dirinya siap tampil di kompetisi Liga 1 2020 Oktober nanti. Kesiapannya kini sudah mencapai 90 persen untuk mengarungi kompetisi yang sempat tertunda karena pandemi covid-19 ini.

Kepercayaan diri pemain kelahiran Jerman itu tidak terlepas dari persiapan yang sudah dilakukan dalam dua pekan terakhir. Sisa waktu yang ada sebelum kick off membuatnya semakin optimistis menatap pertandingan dengan kebugaran yang tetap terjaga.

"Optimis lah melihat ke depan. Pribadi saya sendiri mah sudah siap di 90 persen untuk bertanding lagi. Kita sebagai pemain profesional juga selalu menjaga kondisi dan selalu siap untuk pertandingan," kata pemain bernomor punggung 23 ini.

Selain kebugaran, Kim menilai skuad Pangeran Biru siap untuk bertanding. Sejauh ini, tak ada kendala untuk membangun kembali kebersamaan setelah menjalani latihan mandiri akibat penerapan pembatasan sosial bersekala besar (PSBB).

"Tak ada masalah untuk membangun chemistry walaupun beberapa lama tidak ketemu. Kami saling mengenal sudah lama, jadi tidak ada masalah sama sekali. Di latihan pertama juga sudah ada lagi chemistry-nya. Jadi chemistry tidak hilang, lebih ke kondisi fisik aja yang diperbaiki," ujarnya. ***


PERSIB.co.id


berita harian
Frets Butuan Pemain Terbaik di Laga Pertama PERSIB Kontra PSS
Frets Listanto Butuan terpilih sebagai man of the match semifinal leg pertama antara PERSIB dan PS Sleman di Stadion Maguwoharjo
Minggu, 18-04-2021 15:00 WIB
berita harian
Robert Hargai Keputusan Kim Kurniawan
Robert Alberts menghargai keputusan Kim Jeffrey Kurniawan untuk meninggalkan PERSIB
Selasa, 02-03-2021 19:00 WIB
berita harian
Kim: Saya Tak Akan Melupakan Bobotoh
Bobotoh adalah alasan Kim Kurniawan jatuh cinta dengan PERSIB
Sabtu, 27-02-2021 18:53 WIB