berita harian
Rabu, 18-04-2018 16:08 WIB

Kim : Saya Harus Lebih Bersabar Lagi

Kim Jeffrey Kurniawan harus lebih bersabar lagi menantikan debutnya bersama PERSIB di kompetisi Go-Jek Liga 1 2018 ini. Gelandang keturunan Jerman ini kembali harus menjalani perawatan dan pemulihan karena masih mengeluh sakit pada bagian kakinya.

Ditemui di Graha PERSIB, Rabu 18 April 2018, Kim mengaku masih merasakan nyeri pada tulang kakinya.  Awalnya, ia mengira rasa sakit itu akan berkurang seiring waktu. Namun, kenyataannya tidak demikian. Dia kini harus kembali menjalani pemeriksaan magnetic resonance imaging (MRI) untuk melihat kondisi tulang kakinya. 

"Mungkin karena terlalu semangat, ingin cepat sembuh dan bermain. Tapi, sekarang saya harus lebih bersabar, supaya lebih cepat sembuh," kata Kim di Graha PERSIB, Rabu 18 April 2018. 

Kim mengaku belum dapat memberi keterangan lebih banyak terkait kondisi cedernya, namun ia dipastikan harus beristirahat dua pekan ke depan. 

"Saya baru bisa bicara (kondisi terbaru) setelah ada hasilnya. Masih menunggu hasil MRI. Setelah ada hasilnya saya baru tahu, kenapa bisa seperti ini," ungkap pemain bernomor punggung 23 tersebut.

Keinginan untuk segera merumput bersama PERSIB membuat  Kim berjuang keras memulihkan cederanya. Selain mencoba ikut berlatih bersama tim, dia tidak malas berlatih secara individu untuk memperkuat kaki atau bagian cederanya.

Kim bahkan sudah dinyatakan sembuh dari cedera patah tulang fibulanya usai pemeriksaan terakhir, Kamis 5 April 2018 lalu. Dokter tim, dr. Raffi Ghani saat itu menyatakan Kim telah sukses melewati semua proses penyembuhan, dan kondisinya nyaris 100 persen.***


PERSIB.co.id


berita harian
Frets Butuan Pemain Terbaik di Laga Pertama PERSIB Kontra PSS
Frets Listanto Butuan terpilih sebagai man of the match semifinal leg pertama antara PERSIB dan PS Sleman di Stadion Maguwoharjo
Minggu, 18-04-2021 15:00 WIB
berita harian
Robert Hargai Keputusan Kim Kurniawan
Robert Alberts menghargai keputusan Kim Jeffrey Kurniawan untuk meninggalkan PERSIB
Selasa, 02-03-2021 19:00 WIB
berita harian
Kim: Saya Tak Akan Melupakan Bobotoh
Bobotoh adalah alasan Kim Kurniawan jatuh cinta dengan PERSIB
Sabtu, 27-02-2021 18:53 WIB